Cara Membuat Sinyal HSDPA H+ Android Stabil, Bagus dan Kuat

Cara Membuat Sinyal HSDPA H+ Android Stabil, Bagus dan Kuat

11199
memuat...

Harianpost.co.id – Bicara soal sinyal internet, Indonesia termasuk salah satu Negara dengan sinyal internet yang sangat lelet sekali di bandingkan dengan sinyal internet di Negara lain. Ini merupakan keganjilan yang sangat menonjol sekali bagi Indonesia sebab Negara Indonesia termasuk kedalam Negara yang memiliki wilayah yang besar serta jumlah penduduk yang sangat banyak sekali. Jadi sangat mengherankan jika ternyata sinyal internet di Indonesia jauh dibawah Malaysia yang noatebenya wilayah negaranya jauh lebih kecil dari Indonesia dan begitu juga dengan jumlah penduduknya.

Cara Membuat Sinyal HSDPA H plus Android Stabil, Bagus dan Kuat
Cara Membuat Sinyal HSDPA H plus Android Stabil, Bagus dan Kuat

Kecepatan internet saat ini memang menjadi sesuatu yang diprioritaskan bagi kebanyakan orang sebab hampir semua aktifitas orang-orang Indonesia saat ini menggunakan koneksi internet. Sehingga dengan mendapatkan sinyal internet bagus di hp android maka segala aktifitas bisa lebih mudah untuk dilakukan. Beberapa tahun lalu, di Indonesia ini hanya mampu menjalankan system jaringan internet EDGE atau sering kita sebut dengan GPRS yang mana kekuatan maksimalnya hanya mampu mencapai angka 256 kbps.

Akan tetapi seiring awktu berjalan, sekarang koneksi internet di Indonesia jauh lebih baik akan tetapi jika diadu dengan koneksi internet dengan Negara-negara lainnya masih kalah jauh. Di Indonesia, internet sudah memasuki babak baru yang mana kini bisa menggunakan jaringan 4G LTE, yang telah menjanjikan sebuah kecepatan internet hingga mencapai kecapatan sekitar 100Mbps. Akan tetapi lagi-lagi masih saja ada kendalanya, yaitu system infrastruktur jaringan internetnya yang sering dinamakan sebagai signal (sinyal) yang sering memburuk.

Untuk itulah kali ini tim harianpost akan mencoba membantu kalian semua agar bisa mendapatkan sinyal internet lebih cepat pada smartphone kalian yang berbasis android.

Cara agar sinyal HSDPA H+ Android stabil dan kuat

Sinyal internet yang tidak stabil bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh, sebab sinyal lemah bisa berimbas pada koneksi internet yang lambat, tak hanya itu saja, sinyal internet yang buruk ternyata bisa membuat baterei menjadi lebih boros dari biasanya sebab smartphone akan terus dipaksa untuk mencari sinyal yang bagus. Dan berikut ini adalah trik cara mendapatkan sinyal HSDPA H+ android tetap stabil dan kuat:

  • Setting ponsel Android hanya menerima sinyal jaringan 3G Only atau 3G preferred, caranya masuk menu setting –> Network and Nircables –> Advance –> cellular Network –> 3G Network
  • Kemudian kembali pada Home Screen kalian
  • Ketikan kode *#*#4636#*#* Pada menu dialer atau panggilan
  • Setelah itu pilihlah menu Phone Information
  • Kemudian klik di tombol di sebelah kiri smartphone kalian (sebelah kiri dari tombol home)
  • Akan muncul menu pilihan lagi, kemudian pilihlah Select band radio
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan jaringan, baru pilihlah Japan Band
  • Simpan kemudian kalian bisa keluar

Nah setelah kalian melakukan langkah-langkah diatas itu maka secara otomatis jaringan sinyal 3G/HSDPA H+ di android kalian akan menjadi lebih stabil dan kuat. Dengan begitu akan memberikan pengaruh pada koneksi internet yang lebih cepat lagi. Akan tetapi, cara membuat sinyal 3G/HSDPA H+ android stabil dan lebih kuat diatas itu tadi hanya berlaku pada smartphone yang sudah tercover dengan jaringan 3G. Sebab ada beberapa smartphone yang ternyata tidak mendukung Japan Band, jadi jika smartphone kalian merupakan salah satu smartphone yang mendukung Japan Band, bersiap-siaplah mendapatkan sinyal internet yang stabil dan kuat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...