KamuHarusTau: Pria Ini Membuat Al Quran Terbesar Dengan Tulisan Tangan

KamuHarusTau: Pria Ini Membuat Al Quran Terbesar Dengan Tulisan Tangan

1589
memuat...

Harianpost.co.id – Namanya adalah Saad Mohammed, dia adalah pria yang berasal dari Mesir dan tidak tamat sekolah. Namun begitu tidak lantas membuat Saad Mohammed tidak memiliki cita-cita tinggi, berkat kegigihannya dan ketekunannya yang kuat sekali Saad Mohammed sudah menghabiskan waktu sekitar tiga tahun lamanya untuk membuat Al Quran dari tulisan tangan yang diklaim sebagai kitab Al Quran terbesar di dunia.

Saad Mohammed
Saad Mohammed, sumber gambar: kompas.com

Seperti yang dibaritakan oleh Kompas, Al Quran yang berbentuk gulungan itu telah dihiasi dengan berbagai macam hiasan rumit dan hebatnya kitab Al Quran karya dari Saad Mohammed itu ditulis langsung oleh tangannya sendiri yang panjangnya mencapai sekitar 700 meter. Itu artinya, jika gulungan kitab Al Quran itu dibuka, maka panjang kitab suci Al Quran tersebut akan memiliki panjang dua kali lipat gedung pencakar langit yang berada di New York bernama Empire State Building yang mempunyai tinggi sekitar 381 meter.

Hingga kini, Saad Mohammed yang sekarang ini tinggal di Belqina yang berjarak 115 kilometer dari ibu kota Kairo diketahui telah menggunakan uangnya sendiri untuk menjalankan proyeknya tersebut dan menyelesaikannya keinginannya itu. Dan di balik apa yang dilakukannya itu, Saad Mohammed menaruh harapan besar dalam pembuatan karyanya tersebut.

Harapan Saad Mohammed adalah karyanya ingin dicatat di Guiness World Records! Ya, hingga sekarang ini memang belum ada kitab Al Quran terbesar yang langsung ditulis dengan menggunakan tangan manusia. ⠀

Al Quran ini memiliki panjang 700 meter, dan tentu saja memerlukan kertas dalam jumlah besar,” kata Mohammed kepada televisi Reuters. “Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir, dan saya adalah seorang warga biasa. Saya tidak punya aset atau yang lainnya,” tambah dia. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...