Cara Aktivasi iPhone 5 dan 6 Baru Untuk Pertama Kalinya

Cara Aktivasi iPhone 5 dan 6 Baru Untuk Pertama Kalinya

740
memuat...

Harianpost.co.id – Membeli sebuah ponsel tentu tidak bisa langsung kita pakai begitu saja, baru saja beli, dinyalakan terus tinggal pakai. Kalaupun bisa, kalian akan menemui banyak sekali gangguan ketika sudah menggunakannya nanti. Nah untuk itulah sertiap ponsel yang masih baru biasanya dibutuhkan sebuah aktivasi terlebih dahulu sebelum memakainya, khususnya untuk ponsel iPhone seri 5 dan 6.

Cara Aktivasi iPhone 5 dan 6 Baru
Cara Aktivasi iPhone 5 dan 6 Baru

Kali ini tim harianpost akan memberikan informasi tentang bagaimana cara aktivasi iPhone 5 dan 6 yang masih baru untuk pertama kalinya. Aktivasi ini dibutuhkan sebauh ketelitian dan perlu hati-hati untuk melakukannya. Jadi, kita langsung simak saja beberapa langkah mengaktifkan iPhone 5 dan 6 yang masih baru untuk pertama kalinya.

Pengaturan Bahasa

Pengaturan bahasa merupakan langkah pertama yang harus kita lakukan untuk mengaktifkan iPhone, pilihlah bahasa yang mudah dimengerti bagi kalian, selain itu ketika kalian memilih bahasa maka biasanya kalian juga akan dimintai keterangan tentang lokasi tempat tinggal.

Mengatur Layanan Lokasi serta WiFi

Cara emngaktifkan iPhone berikutnya adalah dengan mengatur lokasi serta layanan WiFi. Sebenarnya pada tahap kali ini bukanlah menjadi langkah yang wajib kalian lakukan, hanya saja dengan melakukan pengaturan lokasi dan layanan wifi akan memudahkan langkah-langkah mengaktifkan iPhone selanjutnya.

Hubungkan iPhone tersebut ke jaringan WiFi

Ketika kalian ingin mengaktifkan iPhone kalian pasti akan membutuhkan sebuah jaringan internet atau koneksi WiFi yang bisa menghubungkan kalian ke internet. Itu jika pada iPhone kalian belum memiliki iTunes di computer atau laptop.

iPhone Set Up

Langkah  selanjutnya ketika mengaktifkan iPhone adalah mengatur tiga pengaturan di bagian menu iPhone setup. Disitu kalian akan melihat ada tiga pilihan menu yang dapat kalian pilih ketika ingin mengaktifkan iPhone. Pada pilihan pertama ada setup iPhone, itu menunjukkan bahwa iPhone yang sedang kalian pegang saat ini adalah iPhone yang masih baru.

Piihan kedua ada restore from iCloud backup. Untuk pilihan kedua ini hanya berlaku jika sebelumnya pada iPhone tersebut sudah menggunakan layanan iCloud dan juga pernah menyimpan data dari iCloud. Dan pilihan ketiga adalah Restore from iTunes Backup, pilihan ini tida kjauh berbeda dengan pilihan kedua yaitu Restore iCloud Backup.

Membuat ID Apple

Langkah berikutnya untuk mengaktifkan iPhone adalah dengan membuat ID Apple. Akun Apple yang akan kalian buat ini nanti akan memiliki banyak sekali manfaat bagi semua pengguna iPhone, dari keamanan hingga pelayanan. Car membuat ID Apple bisa kalian lakukan di website resmi Apple dengan memasukkan nama serta alamat email yang masih digunakan atau masih aktif.

Mengaktifkan iCloud

Berikutnya, kalian perlu untuk mengatur dan mengaktifkan iCloud jika kalian ingin mengaktifkan iPhone kalian. Sebelum kalian bis amengaktifkannya, biasanya kalian nanti akan diwajbkan untuk mengisi dan menyetuui penggunaan aplikasi tersebut dengan syarat-syarat yang sudah ditunjukkan. Setelah kalian setujui, kalian bisa menekan tombol ON. Layanan iCloud ini berguna untuk menyimpan dan membackup data yang tersimpan di perangkat iPhone kalian setiap harinya melalui jaringan internet atau WiFi.

Find My Phone dan mengakhiri aktivasi iPhone

Find my phone ini sangat berguna sekali ketika kalian suatu saat kehilangan iPhone kalian atau bisa juga untuk melacak jika iPhone kalian dicuri orang. Nah apabila langkah-langkah tentang cara mengaktifkan iPhone diatas tadi sudah kalian lakukan semuanya, sekarang kalian bisa menikmati kecanggihan fitur-fitur yang ditawarkan oleh iPhone 4 dan 5. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...