Cara Agar Layar Android Lebih Sensitif dan Responsif

Cara Agar Layar Android Lebih Sensitif dan Responsif

1892
memuat...

Harianpost.co.id – Jaman sekarang smartphone yang berbasis android sudah menjadi gaya hidup seseorang dan sudah menjadi standart kebutuhan di berbagai kalangan. Kita tentu juga sudah mengetahui bahwa smartphone Android menggunakan layar berbasis touchscreen, dan itu artinya apapun aktifitas kita menggunakan smartphone android haruslah menyentuh layar tersebut. Nah kenyamanan pengguna smartphone android seringkali diuji pada bagian touchscreen itu, banyak dari mereka yang masih mengeluhkan touchscreen kurang sensitive atau mungkin kurang responsive.

Cara Agar Layar Android Lebih Sensitif dan Responsif
Cara Agar Layar Android Lebih Sensitif dan Responsif

Layar touchscreen yang tidak nyaman, keset atau kurang responsive tentu akan sangat mengganggu sekali ketika seseorang sedang terburu ingin melakukan sesuatu, selain itu ketika disentuh pun rasanya sangat tidak nyaman pada ujung jari-jari penggunanya. Kalau kita bisa sedikit lebih kreatif lagi sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan oleh google play store yang mana aplikasi tersebut sudah disinkronisasikan dengan smartphone berbasis android. Terlebih lagi aplikasi-aplikasi-aplikasi tersebut bisa kita dapatkan atau kita unduh secara gratis. Walaupun beberapa diantaranya juga ada yang berbayar.

Nah, jika ternyata dari kalian ternyata memiliki masalah pada layar touchscreen yang lelet atau tidak sensitive dan kurang responsive, kali ini tim harianpost akan membagikan lagi beberapa tips tentang bagaimana cara membuat layar smartphone android lebih sensitive dan responsive sehingga kalian bisa lebih nyaman lagi ketika menggunakannya. Kami yakin bahwa kalian yang datang kesini pasti memiliki masalah layar touchscreen tidak sensitive atau responsive, iya kan? Jadi, sekarang kalian akan segera menemukan solusinya dengan memperhatikan langkah-langkah yang akan kami tunjukkan pada kalian semua tentang bagaimana cara agar layar touchscreen android lebih sensitive dan responsive.

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa layar touchscreen  yang kurang sensitive atau kurang responsive itu bisa juga disebabkan oleh kapasitas memori RAM yang kecil sedangkan aplikasi yang kita pasang itu banyak sekali dan berat-berat. Itu bisa menjadi penyebab utamanya, akan tetapi bisa karena layar touchscreennya yang memang sudah lelet. Untuk itu kita akan coba bantu kalian untuk  mengatasinya dengan cara-cara membuat layar touchscreen  lebih sensitive lagi.

Pertama, ada sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu untuk mengatasi permasalah layar touchscreen yang kurang sensitive itu tadi, atau mungkin layar touchscreennya yang mengalami masalah, semua bisa diatasi dengan sebuah aplikasi bernama SGS Screen Booster. Nah dengan menggunakan aplikasi ini masalah layar touchscreen yang kurang sensitive atau kurang responsive bisa kalian atasi dengan cepat dan kalian sudah tidak lagi mengalami gangguan tersebut selama kalian memiliki aplikasi ini di dalam smartphone android kalian.

Namun sebaiknya kalian tidak terlalu berharap bahwa perubahannya nanti signifikan dengan menggunakan SGS Screen Booster untuk mengatasi layar smartphone yang kurang sensitive atau kurang  responsive. Sebab untuk menghasilkan hasil yang sempurna, SGS Screen Booster membutuhkan ponsel android yang memiliki multitouch, sedangkan ponsel android yang tidak memiliki multitouch dan memaksa untuk menggunakan SGS Screen Booster maka hasilnya bisa tidak begitu sempurna.

Sedangkan cara menggunkan aplikasi SGS Screen Booster sangat mudah sekali, setelah kalian membuka aplikasi SGS Screen Booster tersebut silahkan kalian centang atau contreng pilihan ‘start sercive on boot’, kemudian pilihlah ‘optimized’ pada bagian profil agar aplikasi SGS Screen Booster bisa berjalan dengan baik pada ponsel android kalian. Selesai.

Nah, cukup begitu saja dan kalian sudah akan mendapatkan layar touchscreen kalian kembali sensitive dan responsive. Selamat mencoba! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...