Cara Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul dan Pesan Tertunda

Cara Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul dan Pesan Tertunda

2761
memuat...

Harianpost.co.id – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat yang memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Salah satu penggunanya kemungkinan besar adalah kalian, sebab sudah bisa ditebak bahwa kalian yang datang kesini dan membaca artikel ini pasti sedang mengalami masalah dengan Whatsapp kalian dan itu artinya kalian adalah salah satu pengguna Whatsapp juga, betul kan? Seperti halnya aplikasi chat lainnya, Whatsapp terkadang juga akan mengalami masalah seperti notifikasi whatsapp tiba-tiba hilang ketika kalian membuka Whatsapp.

Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul
Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Notifikasi hilang atau tidak muncul di Whatsapp ini memang mejadi salah satu masalah yang kerapkali terjadi dan sering dialami oleh para pengguna aplikasi Whatsapp. Sekalipun signal internet saat itu dalam keadaan stabil, meskipun begitu anehnya lagi kita terkadang juga tidak bisa menerima pesan atau chat Whatsapp pada lawan chat kita sudah mengirimkan pesan.

Masalah notifikasi tidak muncul atau tertunda di Whatsapp seperti ini memang sangat menjengkelkan sekali terlebih lagi jika saat itu kita sedang dalam membicarakan sesuatu yang sangat penting sekali. Dengan masalah notifikasi WhatsApp tidak muncul atau tertunda tentu akan membuat percakapakan kita tidak bisa nyaman. Bagaimana cara memperbaikinya? Untuk memperbaiki notifikasi tidak muncul atau tertunda di Whatsapp perlu beberapa langkah yang harus kita lakukan, tergantung dari penyebabnya. Beda penyebabnya, maka cara memperbaiki notifikasi tidak muncul di  Whatsapp pun juga berbeda.

Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki notifikasi Whatsapp tidak muncul atau tertunda di yang bisa kalian lakukan menurut penyebabnya:

  1. Notification Settings

Periksalah bagian notification setting di Whatsapp kalian terlebih dahulu, bisa saja notifikasi Whatsapp tidak muncul itu karena pada settingan pemberitahuannya saat itu dalam keadaan mati atau masih off. Jadi yang perlu kalian lakukan adalah menuju ke menu setting Whatsapp, pilih aplikasi (Apps), kemudian pilih Whatsapp, jika belum tercentang, maka centanglah pada bagian “tampilkan pemberitahuan”

  1. Tidak Memperoleh Notifikasi Saat layar Terkunci atau Layar Mati

Pada kebanyakan kasus notifikasi Whatsapp tidak muncul atau tertunda biasanya terjadi pada ponsel yang menggunakan aplikasi penghemat baterei. Nah, aplikasi penghemat baterei inilah yang biasanya juga membatasi jalannya aplikasi ketika layar dalam keadaan sleep, mati, atau terkunci. Jika memang seperti itu, maka cara satu-satunya adalah dengan melepaskan atau meng-uninstall aplikasi penghemat baterei yang ada di ponsel kalian.

  1. Mengaktifkan Pembatasan Background Data

Pada kasus yang ketiga ini, untuk mengatasi notifikasi Whatsapp tidak muncul atau tertunda adalah dengan membuka menus setting -> Data usage -> Pilih Whatsapp -> matikan ‘restrict background data’. Jika menu yang satu ini dalam keadaan off maka sudah bisa dipastikan notifikasi pesan atau chat tidak akan muncul bahkan notifikasi akan mati.

Itulah langkah-langkah untuk memperbaiki notifikasi Whatsapp tidak muncul atau tertunda. Jadi, cara memperbaikinya sangat tergantung dengan penyebab notifikasi Whatsapp tidak muncul. Lakukan langkah-langkah diatas tadi dengan benar maka kalian tidak akan pernah lagi mengalami masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul. Selamat mencoba dan selamat berchatting ria. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...