7 Cara Menghilangkan Ruam di Ketiak Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Ruam di Ketiak Secara Alami

218
memuat...

Harianpost.co.id – Ruam adalah kondisi yang sudah biasa terjadi pada area ketiak sebab daerah ketiak memang area yang sangat tertutup serta rawan sekali terjadi iritasi akibat gesekan. Bagi sebagian orang, ruam pada area-area sensitive seperti ketiak bisa sangat menjengkelkan sekali terlebih lagi bagi mereka yang terbiasa memakai pakaian terbuka alias tanpa lengan, maka ruam akan bisa membatasi gerakan-gerakan mereka.

Cara Menghilangkan Ruam di Ketiak Secara Alami
Cara Menghilangkan Ruam di Ketiak Secara Alami

Banyak cara yang sudah dilakukan untuk menghilangkan ruam ini, jika dirangkum maka hanya ada dua cara menghilangkan ruam di ketiak, cara medis atau menggunakan obat-obatan medis atau cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan ruam di ketiak secara alami.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Memakai Baking Soda

Baking soda ternyata sangat ampuh sekali membantu anda untuk menghilangkan ruam di ketiak. Caranya tinggal mencampurkan baking soda tersebut dengan air setelah tercampur maka kita bisa mengaplikasikannya ke ketiak kita. Gunakan secara rutin sehari sekali boleh di pagi hari atau di sore hari terserah anda.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel juga bisa anda jadikan andalan sebagai obat alami penghilang ruam di ketiak, bahkan kandungan cuka sari apel terkenal mampu menyeimbangkan tingkat PH kulit anda. Campurkan cuka sari apel ke dalam setengah cangkir air lalu aduk hingga tercampur dengan rata. Setelah baru kita aplikasikan ke ketiak kita, lakukan secara rutin selama beberapa hari dan lihat hasilnya.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Memakai Shea Butter

Baiknya kita bersihkan terlebih dahulu ketiak kita yang mengalami ruam dengan menggunakan sabun antiseptic yang dilarutkan dengan air hangat kemudian biarkan terlebih dahulu hingga mengering. Setelah anda pastikan ketiak kering, baru gunakan shea butter di area ketiak. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari secara rutin hingga beberapa hari, ketiak anda akan terlihat putih dan bersih kembali.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Menggunakan Lemon

Buah lemon juga bisa kita andalkan dalam rangkan menghilangkan ruam di ketiak dengan cara mengusapkan irisan lemon terseebut ke area ketiak yang mengalami ruam setelah itu bilas dengan air bersih atau dengan menggunakan air hangat untuk hasil yang maksimal. Lakukan terus secara rutin dua hingga tiga kali dalam sehari selama kurang lebih satu minggu dan lihat hasilnya.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Memakai Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh akan menjadi obat alami penghilang ruam di ketiak yang disebabkan karena pertumbuhan jamur hingga terjadi infeksi di area ketiak. Campurkan minyak pohon teh dengan minyak zaitun ekstra virgin sekitar 1 sendok teh makan. Kemudian aplikasikan ke area ketiak yang mengalami ruam biarkan selama 10 menit atau 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan rutin selama beberapa hari 2 hingga 3 kali dalam sehari, hasilnya sangat mengejutkan sekali.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah terkenal sekali dalam dunia kecantikan dan kesehatan, salah satu khasiatnya adalah mampu menghilangkan ruam di ketiak dengan sangat cepat sekali. Cukup mengambil sedikit saja bagian dalam lidah buaya dan mengaplikasikannya ke area kulit ketiak biarkan selama setengah jam baru kemudian anda bisa membersihkannya.

Menghilangkan ruam di ketiak dengan Memakai Minyak Kelapa

Di dalam minyak kelapa banyak sekali mengandung vitamin E yang bisa membantu mencegah infeksi sekaligus menghilangkan ruam pada kulit ketiak. Caranya cukup membalurkan minyak kelapa secukupnya ke area kulit ketiak tunggu hingga minyak kelapa tersebut terserap dengan sempurna oleh kulit ketiak. Bersihkan. Lakukan sehari satu kali atau dua kali dalam beberapa hari dan hasilnya bisa anda buktikan sendiri. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...