Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

142
memuat...

Harianpost.co.id – Selulit adalah kondisi kulit yang penuh dengan lemak hingga terbentuk gumpalan-gumpalan kecil yang akhirnya terlihat seperti kulit jeruk yang mana masalah selulit ini seringkali menjadi masalah yang umum terjadi pada wanita dewasa. Terhitung sudah lebih dari 90 persen wanita di dunia ini mengalami masalah selulit pada kulit mereka.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami
Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Sedangkan area kulit yang sering mengalami masalah selulit adalah bagian paha, lengan bagian bawah, serta perut. Penyebab selulit inipun ada berbagai macam faktor, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Stres
  • Banyak Mengkonsumsi Manis
  • Mengkonsumsi Alkohol
  • Pakaian Dalam Terlalu Ketat
  • Faktor Penuaan
  • Merokok
  • Faktor Hormonal
  • Masa Kehamilan
  • Makanan Asin
  • Lemak Jenuh
  • Junk food

Wajar jika yang paling sering mengalami masalah selulit adalah wanita sebab wanita sulit untuk bisa lepas dari beberapa faktor yang telah disebutkan diatas tadi. Berbeda dengan pria yang rata-rata memiliki kebiasaan diluar semua faktor-faktor tersebut. Ketika seseorang sudah mendapatkan masalah selulit, apapun akan mereka lakukan untuk menghilangkan selulit tersebut dari kulit mereka. Sebagian dari mereka memiliki untuk menempuh cara medis untuk menghilangkan selulit, sebagian juga ada yang memilih untuk menempuh cara alami untuk menghilangkan selulit.

Nah, kali ini kita akan membahas berbagai cara menghilangkan selulit secara alami yang juga tergolong ampuh menghilangkan selulit. Cara alami menghilangkan selulit ini paling banyak dilakukan oleh wanita-wanita di seluruh dunia sebab selain ampuh, hampir tidak ada efek samping yang mereka alami setelah melakukan pengobatan dengan cara alami untuk menghilangkan selulit mereka.

Menghilangkan selulit dengan Anggur

Ekstrak dari buah anggur ini dipercaya menjadi salah satu ramuan terbaik untuk menghilangkan selulit karena di dalam ekstrak anggur terdapat zat yang mampu membunuh lemak-lemak jahat di dalam tubuh seseorang.  Caranya yaitu dengan menghaluskan anggur kemudian dioleskan ke bagian kulit yang mengalami masalah selulit, biarkan selama 30 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin selama beberapa hari.

Menghilangkan selulit dengan Wortel

Wortel selain bagus untuk kesehatan mata ternyata bagus sekali untuk menghilangkan selulit pada kulit. Rebuslah terlebih dahulu beberapa wortel hingga melunak, haluskan kemudian oleskan pada bagian kulit yang mengalami selulit, diamkan sekitar 15 sampai 20 menit dan tutup dengan plastic agar nutrisi wortel bisa masuk ke dalam permukaan kulit.

Menghilangkan selulit dengan Cocoa Butter

Cocoa butter dikenal sebagai bahan untuk membuat kue, namun siapa sangkan bahwa cocoa butter ini sangat bagus untuk menghilangkan selulit pada kulit seseorang. Caranya adalah dengan mengoleskan cocoa butter pada permukaan kulit yang mengalami selulit selama beberapa menit, lakukan setiap hari sebanyak 2 kali sehari. Lihat hasilnya.

Menghilangkan selulit dengan Lidah Buaya

Semua sudah tahu seperti apa khasiat dari lidah buaya ini, lidah buaya memang mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk perawatan kulit secara alami. Cara menghilangkan selulit dengan lidah buaya juga sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil sari lidah buaya tersebut kemudian mengoleskannnya ke permukaan kulit yang mengalami selulit secara merata, lakukan hal itu sebanyak 2 kali sehari selama beberapa hari dan hasilnya akan terlihat sekitar 1 minggu atau bisa lebih, tergantung pada tingkar keparahan selulit yang dialami.

Menghilangkan selulit dengan Masker Tanah Liat

Masker tanah liat adalah cara menghilangkan selulit secara alami yang paling sederhana dan paling hemat biaya tapi terbukti sangat ampuh sekali menghilangkan selulit. Campurkan tanah liat yang bersih dengan air hangat kemudian oleskan ke bagian kulit yang mengalami selulit biarkan sekitar 20 hingga 30 menit lamanya baru anda bisa membilasnya sampai bersih. Cara ini sudah seringkali dipraktekkan di klinik-klinik kecantikan yang terbukti membuah hasil yang nyata untuk menghilangkan selulit. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...