Gili Iyang Madura, Pulau Indah Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia

Gili Iyang Madura, Pulau Indah Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia

485
memuat...

Harianpost.co.id – Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Madura, pulau kecil yang masih termasuk dalam provinsi jawa timur itu juga masih memiliki gugusan pulau kecil lainnya yang terletak di sekitar pulau Madura. Salah satu pulau kecil yang sekarang ini berubah menjadi destinasi wisata menarik adalah pulau Gili Iyang Madura atau masyarakat Madura sering menyebutnya dengan sebutan pulau Giliyang.

Gili Iyang Madura
Gili Iyang Madura

Perlu kalian tahu bahwa Gili Iyang Madura ini menjadi salah satu wisata gili yang paling indah yang ditawarkan oleh Madura, jika kalian adalah seorang traveler sejati maka kalian wajib mengunjunginya, minimal kalian tahu tentang pulau gili iyang Madura. Pulau gili iyang Madura ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih yang bersih sekali dengan warna air lautnya yang sangat jernih dan begitu mempesona.

Terlebih lagi wisata bawah lautnya yang sama sekali belum terjamah oleh tangan manusia dan masih sangat alami sekali, oleh sebab itulah kalian wajib tahu dan wajib berkunjung ke pulau gili iyang Madura untuk membuktikannya sendiri dengan mata kepala kalian.

Daya Tarik Wisata Gili Iyang

Banyak orang bilang mengunjungi pulau gili iyang Madura ini akan membuat seseorang awet muda, pasti kalian bertanya-tanya mengapa bisa seperti itu, iya kan? Selain karena di pulai gili iyang Madura ini menyugukan pemandangan yang menawan, di gili iyang Madura ini diklaim sebagai tempat dengan kandungan oksigen paling tinggi di dunia. Dari penelitian yang pernah dilakukan, tercatat pulau gili iyang Madura ini memiliki kandungan oksigen 21.5 persen lebih tinggi dari pada daerah lainnya yang rata-rata hanya memiliki kandungan oksigen sebesar 17 persen. Penelitian tersebut dilakukan oleh Balai Besar Teknis Kesearan Lingkungan dan Pngendalian Penyakit Jawa Timur atau BBTKLPP.

Yang lebih menakjubkan lagi adalah kandungan oksigen di pulau gili iyang Madura ini bahkan lebi tinggi jika dibandingkan dengan kandungan oksigen yang ada di Yordania, dari sinilah pulali gili iyang Madura tercatat sebagai pulau dengan kandungan oksigen tertinggi di dunia.

Jadi kalian tidak perlu heran jika bertemu dengan kakek nenek di pulau gili iyang Madura yang sudah berusia sekitar 80 tahunan tapi masih segar bugar dan juga perkasa. Selain itu, dengan kandungan oksigen yang begitu tinggi membuat pulai gili iyang Madura ini memiliki berbagai macam tumbuhan danjuga makhluk hidup lainnya yang tumbuh subur dan sehat. Semua itu tidak lai karena kandungan oksigen yang tinggi yang telah membuat semua yang hidup disini sehat dan asri serta menyuguhkan pemandangan yang indah nan mnyegarkan.

Kandungan oksigen yang tinggi di gili iyang Madura ini lebih disebabkan karena perputaran udara di sekitar laut. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantainya semakin menamba panorama pulau gili iyang Madura ini boleh diadu dengan keindahan pulau gili labak, terlebih lagi pulau gili iyang Madura menjadi tempat untuk menikmati sunrise dan sunset yang sangat pas sekali karena keindahannya. Oh iya, ada satu hal lagi yang sangat menarik di pulau gili iyang Madura ini. Jika kalian sudah tiba di pulau gili iyang Madura, sempatkan diri kalian untuk mengelilingi pulaunya, maka kalian akan menemukan tulang ikan paus dengan ukuran yang sangat besar sekali, sebab dulu pulau gili iyang Madura ini pernah disinggahi oleh makhluk air raksasa tersebut.

Untuk penginapannya, di pulau gili iyang ini kalian bisa menyewa rumah penduduk atau kalian bisa ijin untuk mendirikan tenda di pulau tersebut. Sebab sehari saja sepertinya tidak akan cukup untuk menikmati keindahan pulau gili iyang Madura. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...