10 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh yang Lemah

10 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh yang Lemah

394
memuat...

Harianpost.co.idDaya tahan tubuh adalah kemampuan fisik seseorang untuk melawan dan menangkal berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh serangan virus, bakteri ataupun kuman yang telah masuk ke dalam tubuh manusia. Ketika daya tahan tubuh lemah maka bisa dipastikan tubuh orang tersebut akan rentan sakit, sedangkan ketika daya tahan tubuh kuat maka tubuh akan dengan mudah melawan serangan penyakit.

10 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh yang Lemah
10 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh yang Lemah

Lantas bagaimana cara meningatkan daya tahan tubuh yang lemah? Mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung nutrisi tinggi menjadi solusi terbaik yang banyak dilakukan sebagian besar manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Dan berikut ini ada beberapa makanan penambah daya tahan tubuh yang lemah sebagai rekomendasi terbaik dari tim harianpost untuk anda konsumsi:

Lemon

Makanan penambah daya tahan tubuh pertama adalah buah lemon. Buah lemon memiliki banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan karena memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan sudah terbukti sangat baik sebagai makanan untuk menangkal berbagai macam virus. Bahkan buah lemon selain terkenal sebagai makanan penambah daya tahan tubuh juga disebut-sebut sebagai makanan yang mampu meningkatkan penyembuhan ketika kita sedang sakit.

Bawang Putih

Makanan penamabah daya tahan tubuh yang kedua adalah bawang putih. Kita semua sudah pasti tahu bahan dapur yang satu ini, bawah putih memang sangat baik sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena didalamnya mengandung banyak sekali zat antioksidan dan alicin. Dan jika anda kuat, maka akan lebih baik lagi jika mengkonsumsi bawang putih mentah-mentah, sebab bawang putih mentah dipercaya mampu memproduksi sel darah putih secara cepat, menyembuhkan penyakit flu dan menurunkan demam dengan sangat cepat, hanya saja rasanya memang sedikit getir ketika di mulut.

Dark Chocolate

Makanan penambah daya tahan tubuh selanjutnya adalah dark chocolate atau coklat. Coklat memiliki kandungan zat yang sifatnya menenangkan dan dipercaya sangat baik sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang sebab di dalamnya terdapat zat antioksidan konsentrat. Dan akan lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi coklat hitam atau coklat putih yang memiliki kadar gula rendah, coklat juga dipecaya mampu menyehatkan jantung seseorang serta memperbaiki pembuluh darah yang rusak.

Bayam

Makanan penambah daya tahan tubuh berikutnya adalah bayam. Di dalam bayam mengandung zat folat yang sangat tinggi sekali yang mana zat tersebut sangat baik sekali untuk mencegah terjadinya kerusakan DNA dan pembuluh darah yang mana jika keduanya dalam keadaan sehat maka daya tahan tubuh seseorang akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Brokoli

Makanan penambah daya tahan tubuh berikutnya adalah sayuran brokoli yang terkenal memiliki kandungan zat kimia alami. Kandungan tersebut membuat brokoli sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu kandungan vitamin C dan A serta glutathione yang ada di dalam brokoli sangat berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel.

Semangka

Makanan penambah daya tahan tubuh selanjutnya adalah semangka. Semangka rasanya manis dan tentu sangat segar, dan siapa sangka bahwa semangka ternyata masuk ke dalam daftar makanan penambah daya tahan tubuh karena mengandung glutathione dan zat antioksidan yang sangat tinggi sekali yang mana kedua zat tersebut sangat bagus sekali untuk memperkuat kekebalan tubuh seseorang.

Ikan

Ikan selalu diandalkan sebagai makanan penambah daya tahan tubuh dari dulu hingga sekarang terutama untuk ikan salmon, ikan mackerel serta ikan tuna. Ikan-ikan tersebut mengandung zat omega 3 yang sangat tinggi sekali yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dan menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan bugar dan segar.

Jahe

Jahe memang sudah seperti apotik berjalan yang sangat mudah sekali kita dapatkan di sekitar rumah kita. Selain bisa dijadikan sebagai ramuan untuk menghangatkan tubuh, jahe juga dikenal mampu meningkatkan system kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh dari berbagai jenis virus dan bakteri  bahkan jahe memiliki zat yang mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh seseorang.

Madu murni

Makanan penambaha daya tahan tubuh selanjutnya adalah madu murni, madu memiliki tiga khasiat terkenal yaitu sebagai antiseptic, antibiotic dan untuk menambah daya tahan tubuh. Dengan ketiga manfaat tersebut sudah tentu tubuh seseorang tidak akan mudah terserang penyakit. Bahkan madu juga dikenal sebagai bahan alami untuk menyembuhkan penyakit asma, alergi, dan bagus untuk perawatan kulit.

Jamur Tiram

Makanan penambah daya tahan tubuh terakhir adalah jamur tiram. Pada jamur tiram ini banyak mengandung vitamin D yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker prostat serta menurunkan tekanan darah. Selain vitamin D, jamur tiram juga mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin B yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...