Daftar Wisata di Tangerang Yang Paling Populer

Daftar Wisata di Tangerang Yang Paling Populer

115
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Tangerang ini bisa dikatakan sebagai kota penunjang ibu kota Jakarta karena letaknya dengan Jakarta memang bersebelahan. Selain itu, ternyata kota Tangerang juga terkenal sebagai kota industri dan bisnis dalam bidang perdagangan, itulah mengapa akhirnya kota Tangerang dikatakan sebagai kota penunjang bagi ibu kota Jakarta. Akan tetapi, dibalik sebutan sebagai kota penunjang, kota Tangerang ternyata juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik.

Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya tempat wisata alam yang bisa memanjakan setiap mata wisatawan dari berbagai kalangan. Nah, berikut ini adalah tempat wisata di Tangerang yang menjadi unggulan dan yang paling menarik yang sudah sangat populer sekali.

Situ Cipondoh

Situ Cipondoh
Situ Cipondoh

Wisata situ cipondoh merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di jalan KH Hasyim Ashari Tangerang. Didanau situ cipondoh ini akan mengubah pandangan kalian mengenai kota tangerang sebagai kota industri dan kota bisnis sebab dengan sekali melihat keindahannya kalian akan merasakan sesuatu yang benar-benar berbeda yang tidak pernah kalian dapatkan di tempat lain di dalam kota Tangerang, suasananya benar-benar 180 derajat berbeda dengan suasana di pusat kota Tangerang. Ada banyak sekali aktifitas yang bisa kalian lakukan di danau situ cipondoh ini diantaranya adalah flying fox, memancing bagi kalian yang hobi menghabiskan waktu santai dengan memancing, berkeliling danau dengan sepeda air atau naik perahu, dan masih banyak lagi.

Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung Kait

Di Tangerang kalian bisa menemukan sebuah desa nelayan yang letaknya langsung menghadap ke laut, yang mana di desa tersebut terdapat sebuah pantai bernama pantai tanjung kait yang terkenal dengan dermaga bambunya. Lokasi pantai tanjung kait ini sangat mudah sekali untuk dijangkau, jaraknya dari pusat kota Tangerang sekitar 30 km.

Yang akan membuat kalian ketagihan ketika berkunjung ke pantai tanjung kait adalah kalian akan mendapatkan pengalaman bertamasya yang berbeda serta menemukan wisata kuliner lezat yang murah meriah. Karena letaknya yang berada di desa nelayan dan dekat dengan pantai, maka sudah bisa ditebak jika menu utama di tempat tersebut adalah ikan. Suasanya di pantai tanjung kait ini sangat menenangkan sekali dan mendamaikan pikiran, selain itu di pantai tanjung kait sering dijadikan sebagai spot untuk menikmati sunset.

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir

Selain pantai tanjung kait, ada lagi pantai menarik di kota Tangerang yaitu pantai tanjung pasir. Letaknya lebih dekat daripada pantai tanjung kait dari pusat kota Tangerang, yaitu 25 km. Di pantai tanjung pasir ini kalian bisa merasakan ombak laut yang sangat tenang sekali sehingga sangat pas untuk bersantai bersama keluarga, dari pantai tanjung pasir ini kalian bisa menyeberang ke pulau seribu dengan cara menyewa perahu. Pantai tanjung pasir ini menjadi salah satu pantai yang sangat ramai sekali dikunjungi wisatawan dari Tangerang sendiri dan juga dari luar kota di setiap pekannya.

Pulau Cangkir

Pulau Cangkir
Pulau Cangkir

Jika kalian ingin mencari wisata yang unik di kota Tangerang, kota tersebut mempunya pulau cangkir yang letaknya berada di kecamatan kronjo Tangerang. Dikatakan sebagai pulau cangkir karena jika dilihat dari atas bentuknya seperti cangkir dengan tanah seluas 2.5 hektare. Di pulau cangkir ini pemandangannya juga tak kalah tenangnya dengan wisata tangerang lainnya, pemandangannya sangat asri dan hijau, sejuk sekali. So, kalian yang ingin mencari ketenangan dan ingin refreshing, sangat kami sarankan untuk mengunjungi pulau cangkir ini, disana kalian juga akan menemukan makam Pangeran Jaga Lautan.

Telaga Biru Cigaru

Telaga Biru Cigaru
Telaga Biru Cigaru

Satu lagi wisata air di kota Tangerang yang populer yaitu telaga biru cigaru yang keberadaannya seolah-olah tersembunyi di kawasan cisoka, Tangerang. Telaga biru cigaru ini tidak terlalu besar akan tetapi tempatnya sangat indah sekali, namun demikian kalian harus berhati-hati sebab telaga biru cigaru terkenal dengan mistisnya. Konon menurut banyak cerita telaga biru cigaru ini dihuni oleh sosok makhluk bernama ratu pelangi yang sering merasuki tubuh para pengunjung telaga biru cigaru. Namun kalian tidak perlu khawatir, sebab jika niat kalian memang baik dan hanya ingin refreshing serta menikmati keindahan alam telaga biru cigaru maka tidak akan ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi pada kalian, jadi tetap tenang dan terus berkemas dan langsug meluncur ke Tangerang sekarang juga! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...