Asma Kambuh? Kenali Penyebabnya Terlebih Dahulu

Asma Kambuh? Kenali Penyebabnya Terlebih Dahulu

458
memuat...

Asma-Kambuh-Kenali-Penyebabnya-Terlebih-Dahulu

Harianpost.net – Asma merupakan salah satu gangguan pernapasan yang menyebabkan penderitanya kesusahan untuk bernapas. Keadaan ini sangat menyiksa penderitanya. Biasanya asma akan kambuh karena terlalu capek atau alergi dengan alergen yang menyerang tubuh.

Untuk penderita asma biasanya akan menjauhi hal-hal yang membuat penyakit asmanya kambuh. Terlebih lagi penderita asma harus mengetahui ciri-ciri datangnya asma, agar penanganan terhadap asma yang kambuh tidak terlambat. Karena jika terlambat penanganannya, maka akan berakibat fatal kedepannya bahkan hingga menimbulkan kematian.

Asma bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun. Bagi penderita asma dianjurkan untuk membawa obat-obatan khusus asma jika meninggalkan rumah. Tanda-tanda seseorang terserang asma biasanya adalah sering mengalami bangun pada malam hari akibat batuk-batuk dan penderita akan mulai bernafas pendek diikuti dengan sesak pada bagian dada.

Munculnya asma bisa menyebabkan penderita lemas dan tidak bisa melanjutkan aktivitasnya. Penderita asma tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan atau olahraga berat yang menyebabkan nafas menjadi pendek.

Jika asma mulai menyerang, coba ingat-ingat kembali hal apa yang membuat asma memburuk. Penyebab-penyebab itulah kemudian yang menjadi instrospeksi penderita agar tidak mengulanginya kembali. Asma akan sangat menyiksa ketika berada pada tingkatan akut. Maka dari itu, mulai dari diri sendiri dan lingkungan harus dijaga kondisinya.

Penanganan asma bisa dilakukan dirumah dengan keadaan yang tenang. Namun jika asma sudah mulai memasuki taraf akut, dianjurkan segera mengenjungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Komentar

Loading...