Daftar Wisata Di Manado Agar Liburan Terasa Istimewa

Daftar Wisata Di Manado Agar Liburan Terasa Istimewa

259
memuat...

Harianpost.co.id – Di Manado terkenal sekali dengan taman laut bunaken, dan ternyata taman laut bunaken bukanlah satu-satunya tempat wisata terbaik di Manado sebab ada beberapa tempat wisata lagi yang wajib kalian kunjungi agar liburan kalian terasa lebih istimewa dan leih lengkap. Kota manado yang memiliki semboyan Torang Samua Basudara terkenal dengan budayanya yang sangat ramah sekali terhadap siapa saja yang ada di wilayahnya.

Sebelum kita beranjak pada beberapa tempat wisata di manado, perlu kalian tahu sekali lagi bahwa kota manado ini ditetapkan sebagai ibukota terumbu karang dunia oleh World Coral Reef Conference (WCRC). Selain itu manado menjadi kota yang memiliki wisata paling terkenal di di Asia Tenggara dan Pasifik. Maka dari itulah wajar sekali jika kota Manado menjadi kota besar di bagian utara Negara Indonesia dan menjadi kota pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburan terutama bagi kalian yang doyan banget dengan jalan-jalan.

Oke, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di manado yang wajin kalian kunjungi:

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Keindahan wisata alam bawah laut bunaken ini memang sangat menakjubkan sekali, wajar jika tempat ini dijadikan sebagai pusat terumbu karang terindah di dunia. Tempat ini sudah menjadi tempat favorit para wisatawan baik dari dalam negeri atau dari lluar negeri. Taman laut bunaken ini letaknya ada di pulau bunaken dan termasuk dalam kawasan taman nasional bunaken – manado dan sudah diresmikan oleh pemerintah Indonesia dan mejadi situs warisan dunia yang ditetapkan langsung oleh UNESCO.

Disini, kalian bisa menemukan berbagai macam hal menyenangkan seperti diving, selfie di bawah laut, snorkeling, berjemur atau sekedar jalan-jalan di pantainya. Untuk fasilitasnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi, super lengkap!

Danau Tondano

Danau Tondano
Danau Tondano

Lokasi danau tondano ini berada pada ketinggian sektiar 600 meter diatas permukaan laut serta dikelilingi oleh perbukitan dengan tinggi 700 meter tepatnya di daerah wisata yang terkenal dengan festival bunga kota Tomohon. Dengan letaknya yang seperti itu, menjadikan danau tondano ini tempat wisata menarik di manado, terlebih lagi letaknya yang berada di pegunungan membuat danau tondano memiliki udara yang sangat segar dan sejuk, serta pemandangan khas pegunungan yang asri.

Danau tondano ini juga tidak kalah menarik dengan wisata danau toba yang ada di Sumatra Utara, di danau tondano ini juga memiliki pulau di tengah-tengahnya dengan luas sekitar 4000 hektar. Kalian bisa menikmati danau tondano ini dengan menggunakan perahu atau sekdar menikmati di pinggiran danaunya dengan pemandangan yang sudah pasti keren banget.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas

Air terjun kima atas memiliki pemandangan yang sangat keren dan udara yang begitu sejuk sekali sebab di sekitar air terjun ini terdapat banyak sekali pepohonan. Letak air terju kima atas ini berada di kelurahan kima atas, dari pusat kota manado jaraknya sekitar 15 km. Yang membuat air terjun kima atas ini menarik adalah air terjun ini memiliki tiga tingkat dan volume airnya yang tidak begitu deras, jadi kalian selain bisa selfie diantara tingkatan air terjunnya, kalian juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti renang. Tidak perlu khawatir sebab airnya sangat jernih sekali. Fasilitas di kawasan wisata air terjun kima atas ini juga sudah sangat lengkap sekali, bahkan kalian bisa menemukan mesin ATM dengna sangat mudah jika kaliansewaktu-waktu kehabisan uang.

Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan
Arung Jeram Sawangan

Wisata arung jeram belakangan ini menjadi wisata yang banyak sekali digandrungi oleh banyak kalangan baik pria maupun wanita. Meskipun olah raga ini tergolong ekstrim, akan tetapi dengan peralatan yang lengkap akan aman dan tentu akan sangat menyenangkan sekali. Untuk bisa menikmati wisata arung jeram sawangan ini kalian harus merogoh kocek sebesar 180 ribu rupiah dan kalian akan menikmati serunya bepetualang di sungai yang penuh dengan bebatuan dan arus yang deras selama kurang lebih dua jam dengan panjang lintasan sungainya sekitar 9 km. Selama perjalanan arung jeram, kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan yang menakjubkan di sungai tersebut, itulah yang membuat arung jeram sawangan begitu terkenal di Indonesia dan banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mencobanya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...