Keindahan Tersembunyi di Pulau Saparua

Keindahan Tersembunyi di Pulau Saparua

318
memuat...

Harianpost.co.idMaluku memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang cukup banyak dan mayoritas adalah pantai serta masih belum banyak dikunjungi sehingga lingkungannya masih asri.salah satunya diantara beberapa destinasi wisata di Maluku adalah Pulau Saparua. Pulau Saparua dapat ditempuh dari pusat Kota Ambon menuju ke Pelabuhan Tulehu kemudian dengan menggunakan speedboat sekitar 1-2 jam perjalanan. Pulau yang juga menjadi tempat lahir salah satu pahlawan Indonesia, Pattimur ini menyimpan beberapa keindahan panorama pantai seperti:

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas ini juga ditumbuhi pohon mangrove di sekitarnya yang biasanya oleh masyarakat setempat digunakan sebagai tempat untuk memancing. Tak jauh dari pantai ini juga terdapat sebuah banguanan bersejarah, yakni Benteng Duurstede yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1676 silam dan digunakan untuk menghadapi seragan Portugis.

  • Pantai Itawaka

Pantai Itawaka merupakan salah satu pantai yang paling disenangi oleh masyarakat sekitar karena disini anda bisa menghabiskan waktu dengan snorkeling atau diving. Namun sayangnya, pantai ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan asing karena masyarakat luar masih belum mengenal.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki banyak terumbu karang, sehingga jika anda yang gemar dengan diving atau snorkeling, akan disuguhkan dengan pemandangan biota-biota laut yang luar biasa.

Komentar

Loading...