Cara Menghemat Baterai iPhone Tanpa Aplikasi Penghemat Baterei

Cara Menghemat Baterai iPhone Tanpa Aplikasi Penghemat Baterei

179
memuat...

Harianpost.co.id – iPhone menjadi salah satu produk keluaran Apple yang paling banyak di gandrungi oleh para pengguna ponsel sebab iPhone memang banyak sekali menawarkan fitur-fitur canggih serta aplikasi-aplikasi yang keren banget yang mana aplikasi tersebut jarang sekali bisa dipasang di smartphone berbasis android atau ponsel berbasi iOS lainnya. Karena itulah iPhone banyak diminati para pengguna ponsel.

Cara Menghemat Baterai iPhone
Cara Menghemat Baterai iPhone

Akan tetapi banyaknya aplikasi-aplikasi keren yang ada di dalam iPhone tersebut juga berdampak besar pada baterei iPhone cepat habis. Akan tetapi cara menghemat baterei iPhone sebenarnya bisa kalian lakukan dengan sangat mudah sekali, bahkan kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti aplikasi penghemat baterei agar baterei iPhone tidak cepat habis. Aplikasi penghemat baterei bisa dikatakan memang cukup efektif, akan tetapi bagaimana jadinya jika space memori kalian sudah tidak mencukupi lagi? Nah maka dari itulah tim harianpost kali ini akan memberikan informasi tentang bagaimana cara menghemat baterei iPhone tanpa alplikasi penghemat baterei.

Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mematikan Aplikasi

Salah satu cara untuk menghemat baterei iPhone adalah dengan cara mematikan aplikasi setelah kalian menggunakannya, cara seperti ini sama seperti cara menghemat baterei hp android. Kita tahu bahawa aplikasi yang terus berjalan atau hanya disembunyikan saja tentu akan tetep menguras kekuatan baterei tersebut tanpa kita ketahui. Terlebih lagi aplikasi yang tidak selalu kita gunakan tapi selalu aktif seperti RaisetoWake, Smart Wake Up dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan dari iPhone jadi kalian tidak akan bisa menghapusnya secara permanen. Jadi, jalan satu-satunya adalah mematikan aplikasi tersebut.

Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mengunci Layar Otomatis

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk menghemat bateri iPhone agar tidak boros adalah dengan mengaktifkan kunci layar otomatisnya. Pengunci layar ini memang hampir semua smartphone berbasis iOS serta android memilikinya, akan tetapi sebagian orang juga ada yang tidak mengaktifkannya dengan alasan terlalu ribet ketika ingin membuka ponsel mereka. Akan tetapi kita perlu tahu bahwa aplikasi pengunci layar otomatis ini juga mempunyai funsi mematikan aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan dan itu artinya kita bisa meminimalisir kekuatan baterei terkuras.

Selain mengaktifkan kunci layar otomatisnya, kalian juga bisa mengubah settingan penampilan dengan mempersingkat waktu layar iPhone kalian menyala.

Aktifkan Modus Low Power Untuk Menghemat Baterai iPhone

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan agar kita bisa menghemat baterei iPhone, yaitu dengan menggunakan modus lower power. Cara ini adalah cara yang bisa menghemat baterei iPhone secara maksimal, pasalnya dengan menggunakan modus low power iPhone akan secara otomatis mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak kalian gunakan lagi serta secara otomatis mengurangi kecerahan layar.

Itulah beberapa cara menghemat baterei iPhone agar tidak boros yang bisa kami berikan pada kalian semua dan semua cara diatas bisa kalian lakukan dengan sangat mudah sekali. Perlu kalian ingat lagi bahwa gunakanlah iPhone kalian dengan bijak, jangan terlalu berlebihan demi kesehatan kalian semua. Sekian, selamat mencoba dan semoga behasil. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...