BTS Sukses Kalahkan EXO Dengan Masuk Top 5 Boxscore Billboard

BTS Sukses Kalahkan EXO Dengan Masuk Top 5 Boxscore Billboard

515
memuat...

Harianpost.co.id – Budaya k-pop yang hingga sekarang ini terus berkembang dengan sangat pesat seakan sulit sekali untuk dihentikan, bahkan beberapa idol k-pop terus berhasil merangsek masuk ke berbagai chart musik internasional. Sebut saja BTS yang bahkan mereka baru saja memenangkan salah satu kategori di ajang penghargaa Billboard Music Awards di Amerika. BTS atau the Bangtan Boys telah sukses membuat pesaingan semakin sengit di kancah internasional dengan sederet lagu-lagu mereka yang keren.

BTS
BTS – via kpopchart.net

Sebenarnya BTS bukanlah satu-satunya grup k-pop yang sukses membuat prestasi di kancah internasional, sebelumnya sudah ada nama Big Bang dan EXO yang beberapa kali mengguncangkan dunia musik internasional dengan beberapa prestasi mereka. Nah sekarang giliran boy grup besutan BigHit Entertainment tersebut sukses meroketkan popularitas mereka di luar Negara Korea Selatan dengan sukses menempati posisi ke 4 di Boxscore Billboard.

Kesuksesan BTS ini diraih BTS setelah mereka menggelar konser di Wudos Bank Arena, Sydney, Australia pada tanggal 26 Mei 2017 beberapa waktu lalu. Dalam konser tersebut BTS sukses menyedot penonton sebanyak 11 ribu lebih dan telah meraih pendapatan kotor sebesar 27 miliar rupiah.

Dengan masuknya BTS ke dalam daftar Boxscore Billboard dan menduduki peringkat 4 tersebut, otomatis BTS menjadi satu-satunya grup k-pop yang mampu mengalahkan artis dunia sekelas Ed Sheeran, Bruno Mars, Green Day, The Weeknd dan masih banyak lagi artis dunia lainnya yang berada di bawah BTS.

Beberapa hari sebelumnya, grup k-pop EXO juga sempat menduduki peringkat 10 besar tepatnya menempati posisi ke 8 dalam daftar Boxscore Billboard dengan berhasil menyedot penonton sebanyak 8 ribu lebih. Dengan prestasi yang diraih oleh BTS dan EXO ini sudah menjadi bukti bahwa mereka mampu menciptakan sebuah fanbase yang begitu besar di luar negeri. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...