Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok Secara Alami

255
memuat...

Harianpost.co.id – Banyak orang yang masih percaya dengan mitos bahwa bulu mata yang rontok itu adalah sebuah pertanda abhwa kita saat itu sedang dirindukan oleh seseorang, soal benar atau tidaknya itu terserah pada diri kita masing-masing. Akan tetapi jika bulu mata rontok itu terjadi terlalu sering, baiknya kita jangan dulu berpikiran pada mitos tersebut sebab itu malah bisa jadi adalah pertanda ada yang tidak beres dengan kesehatan kita. Hal ini sama dengan kasus rambut rontok berlebihan, bulu mata rontok yang berlebihan juga bisa berbahaya.

Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok Secara Alami
Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok Secara Alami

Saat bulu mata rontok berlebihan dan tidak wajar itu berarti anda harus lebih memperhatikan kesehatan anda, terutama kesehatan bulu mata. Ada banyak faktor penyebab bulu mata rontok berlebihan, bisa karena mengkonsumsi obat dengan dosis yang tinggi, masalah kesehatan lainnya, atau bisa juga karena faktor hormonal. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi bulu mata rontok berlebihan secara alami.

Mengatasi bulu mata rontok dengan menghindari pemakaian Kosmetik yang Kadaluarsa

Sebagian wanita tidak berigut memperhatikan tentang tanggal kadaluarsa dari peralatan kosmetik yang mereka gunakan. Asalkan bisa memoles wajah sudah cukup bagi mereka, tanpa memperhatikan bahwa produk kecantikan yang sudah kadaluarsa itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat hingga bisa memicu terjadinya bulu mata rontok yang berlebihan.

Mengatasi bulu mata rontok dengan lebih Selektif lagi ketika memilih produk kecantikan untuk bulu mata

Jika anda mengalami bulu rontok yang berlebih an dan hal itu sudah cukup mengkhawatirkan bagi anda sendiri, maka hal itu tidak bisa dibiarkan lagi dan anda harus mulai lebih selektif lagi dalam memilih produk kecantikan terutama untuk bulu mata anda. Usahakan untuk menggunakan produk kecantikan untuk bulu mata yang mengandung nutrisi.

Mengatasi bulu mata rontok dengan menjaga kebersihan mata

Mata yang tidak sehat karena kurangnya kebersihan juga bisa menjadi penyebab bulu mata rontok, salah satu contoh menjaga kebersihan mata adalah membersihkan sisa-sisa riasan mata setelah selesai atau ketika ingin beranjak tidur. Dengan begitu kita bisa mengurangi terjadinya bulu mata rontok.

Mengatasi bulu mata rontok denan menggunakan Minyak Almond

Jika anda adalah seseorang yang sudah terlanjur mengalami bulu mata rontok berlebihan maka yang perlu anda lakukan adalah mencoba menggunakan minyal almond yang mana minyak almond tersebut dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi segala macam iritasi termasuk iritasi pada kulit di sekitar bulu mata. Cara menggunakannya pun juga sangat mudah sekali cukup dengan mengoleskannya di sekitar mata dengan hati-hati agar tidak masuk ke mata.

Mengatasi bulu mata rontok dengan Memakai Santan Kelapa

Siapa yang menyangka bahwa santan kelapa ternyata sangat bagus sekali untuk mengatasi bulu mata rontok secara berlebihan sebab di dalam santan kelapa itu terdapat kandungan protein serta lemak baik yang sangat tinggi sekali. Dan sudah bukan rahasia lagi santan kelapa digunakan sebagai obat alami mengatasi bulu mata rontok sejak jama dulu hingga sekarang. Caranya sama dengan cara menggunakan minyak almond untuk mengatasi bulu mata rontok, hanya dengan mengoleskannya ke sekitar bulu mata dan anda juga harus berhati-hati meskipun itu hanyalah santan kelapa, usahakan jangan sampai masuk ke mata.

Mengatasi bulu mata rontok dengan Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dikenal sangat bagus sekali sebagai bahan alami untuk program diet sehat dan menurunkan berat badan. Dan hingga sekarang ini hanya sebagian orang saja yang tahu bahwa Teh hijau juga sangat bermanfaat sekali untuk memperlebat dan memperluat bulu mata, itu artinya Teh hijau juga sangat baik sekali untuk mengatasi bulu mata rontok yang berlebihan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...