Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy J1 Android

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy J1 Android

240
memuat...

Harianpost.co.id – Setiap pengguna ponsel android sudah tentu ingin baterei hp mereka bisa bertahan selama mungkin setelah melakukan proses pengisian baterei. Baterei yang cepat habis tentu menjadi masalah tersendiri bagi setiap pengguna ponsel android sebab hal itu bisa membatasi aktifitas menggunakan ponsel mereka. Kali ini kami akan mencoba untuk memberikan solusi bagi kalian pengguna hp Samsung galaxy J1 agar baterei hp kalian bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy J1 Android
Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy J1 Android, foto: idesh.net

Cara menghemat baterei Samsung Galaxy J1 yang akan kami tunjukkan pada kalian semua ini caranya sangat gampang sekali. Dengan menerapkan caranya maka kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal dari baterei hp Samsung Galaxy J1 milik kalian dengan menggunakan beberapa teknik penghematan daya baterei hp Samsung Galaxy J1.

Nah, cara menghemat baterei Samsung Galaxy J1 hampir sama dengan cara menghemat baterei di hp android lainnya, yaitu dengan mendownload aplikasi penghemat baterei terlebih dahulu. Bisa melalui play store atau juga bisa kalian dapatkan dari market smartphone yang sudah disediakan di hp android Samsung Galaxy J1 kalian masing-masing. Untuk aplikasi penghemat baterei sendiri sebenarnya ada dua versi, ada aplikasi penghemat baterei gratisan dan ada juga aplikasi penghemat baterei berbayar, tinggal kalian sekarang mau pilih yang mana yang jelas keduanya memiliki fungsi yang sama akan tetapi untuk aplikasi penghemat baterei berbayar fitur-fiturnya lebih lengkap.

Oke berikut ini adalah cara menghemat baterai di samsung galaxy j1

  • Untuk memulai, buka pada Panel Notifikasi dengan menyentuh dan menggeser ke bawah dari atas layar.
  • Sebuah cara yang bagus dalam menghemat baterai adalah dengan mematikan fitur aplikasi atau game Kalian kembali setelah selesai menggunakannya.
  • Matikan dengan cepat pada notifikasi pengaturan di atas untuk mematikan fitur seperti Bluetooth dan lokasi ketika Kalian sudah selesai menggunakan.
  • Berikutnya, mari kita cari tahu apa saja aplikasi yang membuat baterai Kalian cepat berkurang.
  • Dari Panel Notifikasi, tekan ikon Settings.
  • Kemudian, gulir ke bawah dan tap pada Battery.
  • Dalam contoh ini Kalian dapat melihat kalau layar telah memakan sebagian besar kekuatan daya baterai.
  • Sentuh Layar.

Dari sini Kalian dapat melihat rincian penggunaan dan membaca tips-tips hemat baterai terkait dengan layar ponsel Kalian. Untuk cara yang paling sederhana menghemat baterei Samsung Galaxy J1 dan cara yang paling direkomendasikan adalah kalian sebaiknya melakukan pengurangan kecerahan layar dan waktu timeout.

Untuk mengubah pengaturan ini,

  • Tekan Display.
  • Tekan Brightness.
  • Kemudian, gunakan slider untuk mengatur kecerahan.
  • Atau, tekan Layar Timeout dan pilih timeout pendek.

Itulah beberapa sederhana dan ampuh untuk menghemat baterei Samsung Galaxy J1 yang bisa kami berikan pada kalian untuk pertemuan kali. Kalian bisa terus membuka website kami untuk update trik-trik hp untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dialami oleh kebanyakan pengguna smartphone android. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...