Daftar Wisata Menarik Di Subang Yang Tetap Populer

Daftar Wisata Menarik Di Subang Yang Tetap Populer

365
memuat...

Harianpost.co.id – Jika kita mendengar nama Subang, sepertinya masih belum begitu akran sekali di telinga, iya kan? Akan tetapi bagaimana jika kita sudah mendengar nama gunung tangkuban perahu? Hampir semua dari kita sudah tahu gunung legendaries tersebut, dan jika sudah membahas soal gunung tangkuban perahu artinya kita juga akan membahas tempat wisata di kota subang. Sebab gunung tangkuban perahu ini sekarang sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat menarik sekali di kota Subang Jawa barat.

Keberadaan gunung tangkuban perahu ini memang banyak sekali membantu perkembangan wisata di kota Subang sebab banyak sekali orang yang penasaran dengan keindahan Gunung bersejarah tersebut. Nah, dari gunung tangkuban perahu, kalian pasti akan juga tergiur dengan tempat-tempat wisata di kota Subang lainnya sebab bersamaan dengan semakin ramainya pengunjung yang mendatangi gunung tangkuban perahu, pemerintah setempat juga terus melakukan pengembangan terhadap tempat wisata lainnya yang ternyata mempunyai potensi yang tak kalah menariknya dari gunung tangkuban perahu.

Hal itu didukung dengan keindahan alam kota Subang yang menawarkan pesona tersendiri. Bagi para pecinta alam, kota subang akan menjadi kota yang sangat berkesan sekali sebab banya tempat wisata menarik disana. Seperti apa saja tempat-tempat wisata tersebut? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota Subang yang hingga sekarang ini tetap populer di mata wisatawan:

Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp ini merupakan salah satu tempat yang khusus untuk bumi perkemahan. Tapi jangan salah guys, maksudnya perkemahan disini bukan untuk anak-anak pramuka melainkan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Capolaga Adventure Camp dan ingin menikmati pemandangan di sekitar Capolaga Adventure Camp yang terkenal sangat indah itu. Kalian bisa mendirikan tenda bersama dengan teman-teman kalian atau dengan kerabat kalian, di sekitar Capolaga Adventure Camp ini juga terdapat sebuah air terjun yang dapat kalian gunakan untuk mandi sebab warna airnya sangat jernih sekali.

Curug Cileat

Curug Cileat
Curug Cileat

Curug Cileat ini letaknya ada di kecamatan cisalak, tepatnya di desa cibogo kecamatan cisalak kabupaten subang jawa barat. Curug Cileat ini sangat unik sekali dan pemandangannya juga sangat indah, akan tetapi untuk bisa mencapai lokasi Curug Cileat kalian sepertinya harus butuh tenaga ekstra sebab kalian harus menempuh jalan sejauh 2 km terlebih dahulu dengan medan yang cukup sulit yang mana medan tersebut tidak bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor. Akan tetapi keindahan Curug Cileat ini membuat banyak wisatawan tak mempedulikan sulitnya medan yang harus mereka lalui terlebih dahulu sebab ketika kalian tiba di lokasi Curug Cileat, yakin kalian akan langsung histeris melihat Curug Cileat dan sekitarnya.

Batu Kapur

Batu Kapur
Batu Kapur

Wisata di kota subang selanjutnya adalah batu kapur. Batu kapur ini merupakan tempat sejenis pemandian air panas yang letakna ada di desa curug agung. Konon katanya, siapa saja yang mandi di batu kapur ini segala penyakit yang menempel di tubuh bisa sembuh dengan cepat terutama untuk penyakit kulit dan penyakit tulang. Jadi selain kalian bisa menikmati pemandian air panas, kalian juga bisa menikmati keindahan curug agung yang ada di sekitar pemandian batu kapur. Lengkap kan.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Nah, di awal artikel tadi kita sudah membahas tentang gunung tangkuban perahu dan sekarang kita akan bahas lebih mendalam lagi tentang gunung tangkuban perahu. Dari semua tempat wisata di kota subang, gunung tangkuban perahu menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di kota subang, gunung tangkuban perahu menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat megah sekali dan sangat indah hingga mampu membuat kalian akan selalu berdecak kagum melihat keindahannya. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang sering mengunjugi tempat wisata gunung tangkuban perahu, tetapi banyak wisatawan asing yang juga penasaran dengan keindahan gunung tangkuban perahu ini. Gunung tangkuban perahu semakin terkenal dengan kisah Sangkuriang yang jatuh cinta dengan ibunya sendiri. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...