Daftar Spot Selfie Terbaik di Semarang Dengan Background Yang Menawan

Daftar Spot Selfie Terbaik di Semarang Dengan Background Yang Menawan

2238
memuat...

Harianpost.co.id – Selain menjadi ibukota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang ternyata juga menjadi jujukan pertama bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari manca Negara. Berjalan-jalan di kota semarang memang tidak ada habisnya sebab di kota tersebut banyak sekali terdapat tempat wisata yang sangat menarik sekali, selain itu di kota semarang juga banyak terdapat wisata sejarah yang bisa menambah pengetahuan kita tentang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia.

Seiring waktu berjalan, sudah banyak sekali perubahan yang terjadi terutama dari segi pariwisata yang ada di kota semarang. Akibat dari banyaknya perubahan tersebut menjadi kota semarang memiliki banyak sekali spot-spot Selfie  menarik di kota semarang dengan view atau background pemandangan yang luar biasa sekali.

Nah berikut ini adalah beberapa spot Selfie  paling menarik di kota semarang yang bisa kalian jadikan tempat untuk selfie yang sudah masuk standart instagram alias instagramable banget.

Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon
Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah pohon kali kulon ini sebenarnya merupakan tempat wisata terbaru di semarang yang lokasinya berada di kawasan banyubiru semarang. Disana terdapat sebuah rumah pohon atau gardu pandang yang bisa kalian naiki dan menikmati pemandangan sawah nan hijau. Memandang lebih jauh lagi terdapat view pegunungan yang begitu menentramkan pikiran setiap orang yang berkunjung ke tempat itu. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke rumah pohon kali kulon ini adalah para remaja lokal di sekitar kota semarang. Maksud mereka datang kesini kebanyakan memang untuk mencari spot Selfie  terbaik yang kemudian diunggah ke media sosial seperti facebook dan twitter.

Brown Canyon

Brown Canyon
Brown Canyon

Brown Canyon ini disebut-sebut sebagai Grand Canyon-nya jawa tengah sebab memang mirip sekali dengan grand canyon yang ada di amerika. Brown Canyon ini sebenarnya adalah sebuah tempat pertambangan tapi akhirnya malah menjadi tempat wisata baru di semarang yang bisa kalian kunjungi setiap saat untuk mendapatkan spot Selfie  terbaik. Bahkan, area pertambangan Brown Canyon ini malah dijadikan sebagai spot untuk Selfie  prewedding, bentuk tebing-tebing yang ada di Brown Canyon ini memang mirip sekali dengan grand canyon yang ada di luar negeri. Tempat ini sebenarnya masih aktif dijadikan tempat pertambangan, jadi jangan heran jika kalian nanti juga melihat banyak orang yang bekerja di Brown Canyon itu.

Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu Pandang Lereng Kelir
Gardu Pandang Lereng Kelir

Masih berkutat dengan tempat wisata terbaru di semarang yang bisa dijadikan sebagai spot Selfie  terbaik, tempat wisata berikutnya adalah gardu pandang lereng kelir yang menjadi spot terbaik untuk melihat kota semarang secara keseluruhan dari sebuah ketinggian. Ya, di gardu pandang ini kalian memang bisa melihat indahnya pemandangan kota semarang yang tampak tertata rapid dan di beberapa titik tertentu kalian juga akan melihat pepohonan yang menutupi kota semarang yang mana itu akan lebih menjernihkan pikiran kalian. Lokasi gardu pandang lereng klir ini berada di kawasan ambarawa, untuk bisa mencapai lokasi gardu pandang lereng kelir kalian membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota semarang dan bisa kalian tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua. Spot selfie terbaik disini akan kalian dapatkan ketika menjelang sore hingga petang, pemandangan sunsetnya begitu mempesona.

Kota Lama

Kota Lama
Kota Lama

Berkunjung ke kota semarang tidak akan lengkap jika kalian tidak berkunjung ke kota lama, kota lama ini dari dulu hingga sekarang sudah dijadikan sebagai ikonnya kota semarang dan wajib kalian kunjungi ketika kalian berada di semarang. Di kota lama ini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang banyak sejarah Indonesia sebab di kota lama ini masih banyak sekali bangunan-bangunan kuno di jaman belanda yang sampai sekarang masih digunakan oleh masyarakat semarang, salah satu bangunan kuno yang paling terkenal di kota lama adalah Gereja Blenduk. Di tempat ini, kalian tidak perlu bingung mencari spot Selfie  sebab di sepanjang jalan kota lama ini sangat bagus sekali untuk mengambil Selfie  terlebih lagi jika kalian mempunyai bakat sebagai Selfie grafer, hasilnya akan sangat bagus sekali.

Hutan Pinus Kayon

Hutan Pinus Kayon
Hutan Pinus Kayon

Spot Selfie terbaik di kota semarang berikutnya adalah hutan pinus kayon. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah hutan pinus. Tempat ini sudah terkenal sebagai tempat kamping paling favorit sebab tempat ini menawarkan kesunyian yang bisa untuk melepas penat sambil berburu Selfie  terbaiknya. Lokasi hutan pinus kayon berada di lereng gunung merbabu, jadi wajar jika di hutan pinus kayon ini udaranya sangat dingin dan sejuk sekali. Soal pemandangannya tidak perlu ditanyakan lagi, TOP banget! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...