KamuHarusTau: Kuburan Ini Jadi Tempat Piknik Favorit

KamuHarusTau: Kuburan Ini Jadi Tempat Piknik Favorit

204
memuat...

Harianpost.co.id – Mendengar kata kuburan, hal pertama yang kita ingat tentu adalah tempat yang menakutkan yang penuh dengan hantu, terlebih lagi ketika malam hari tiba. Terlebih lagi kuburan selalu dijadikan sebagai tempat munculnya hantu-hantu mengerikan, semakin menambah kesan mengerikan tentang kuburan.

kuburan tempat piknik
kuburan tempat piknik

Jadi wajar jika sama sekali tidak ada hal-hal yang menggembirakan tentang kuburan. Sebab di tempat inilah sering terjadi tangisan serta kesedihan sebab kuburan menjadi tempat berpisahnya orang-orang yang kita cintai pergi meninggalkan kerabatnya yang masih hidup.

Nah sekarang bagaimana jadinya jika kuburan itu justru dijadikan sebagai tempat piknik? Bahkan, di daerah ini terdapat tradisi yang sangat unik sekali, kuburan dijadikan sebagai tempat berkumpul dan makan-makan, sama sekali tidak ada kesan mengerikan tentang kuburan di tempat tersebut.

Kuburan itu berada di perkampungan Rizana, Yunani. Di tempat itu ada kebudayaan yang sangat unik sekali dimana penduduk di perkampungan Rizana tersebut selalu mengadakan pesta di atas tanah kuburan keluarga mereka masing-masing. Bahkan tradisi itu bukanlah sesuatu yang pelik dan sudah berjalan selama beberapa dekade.

Tradisi makan-makan di kuburan itu diadakan setiap tahun dan perayaan itu diadakan setelah hari easter. Setiap keluarga akan menggelar acara makan-makan sambil piknik di area pekuburan keluarga mereka masing-masing. Bahkan mereka akan membawa alas meja, kursi, bunga hingga lilin yang akan diletakkan di dekat kuburan keluarga mereka yang dihias dengan cantik.

Ada satu pantangan yang harus dipatuhi oleh keluarga yang hadir, mereka tidak boleh menangis. Justru sebaliknya, mereka wajib bersenang-senang dan bergembira di hari itu untuk menghormati keluarga mereka yang sudah meninggal dunia. Wah, ada-ada saja ya. Lain kali mungkin aka nada lagi pesta pernikahan di kuburan kali ya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...