Cara Mengecek Kondisi Hp Sony Xperia Z3 Dengan Mudah

Cara Mengecek Kondisi Hp Sony Xperia Z3 Dengan Mudah

669
memuat...

Harianpost.co.id – Melakukan pengecekan pada kondisi hp ketika kalian ingin membeli ponsel baru atau bekas memang menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan, sebab hal itu sangat berguna untuk mengatahui tentang kondisi hp. Tidak menutup kemungkinan hp baru juga memiliki cacat, terlebih lagi hp bekas. Nah dengan cara mengecek kondisi hp, maka kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan ketika membelinya. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengecek kondisi hp sony experia z3.

Cara Mengecek Kondisi Hp Sony Xperia Z3
Cara Mengecek Kondisi Hp Sony Xperia Z3

Melakukan pengecekan terhadap kondisi hp memang menjadi langkah pertama ketika kita ingin membeli hp terutama hp bekas. Selain kita tidak tahu bagaimana riwayat hp tersebut selama pemakaiannya, kita juga tidak pernah tahu apakah hp tersebut pernah jatuh atau mengalami kejadian lainnya. Maka dari itulah, sangat penting sekali untuk mengecek kondisi hp sebelum kita membelinya.

Nah, sekarang bagaimana caranya mengecek kondisi hp Sony Xperia Z3 dengan mudah agar kita tidak menyesal jika ada yang tidak beres dengan hp tersebut? Untuk melakukannya ada baiknya kita tidak hanya mengecek kondisi fisiknya saja atau kondisi luarnya, kita juga perlu sekali untuk melakukan pengecekan di bagian dalamnya apakah ada bagian-bagian tertentu masih berfungsi dengan baik atau cacat atau bahkan sudah tidak berfungsi sama sekali. Mulai dari kamera, sound atau suaranya, layar, tombol dan lain sebagainya.

Tips Cara Mudah Mengecek Kondisi HP Android Sony Xperia Z3

  • Aktifkanlah handphone tersebut.
  • setelah kalian mengaktifkan handphonnya, cobalah ketikan *#*#7378423#*#* pada dialer atau menu panggilan. Tekan oke atau yes atau tekan tombol telephone.
  • Kemudian setelahnya akan muncul berbagai menu-menu guna mengetes berbagai fitur yang dimiliki Sony Xperia Z3.
  • Jika sudah muncul semuanya, kalian tinggal test atau ujilah fitur-fitur yang ada itu dan pastikanlah semuanya dapat berjalan baik dan normal.

Jika semuanya bisa berjalan dengan normal maka itu artinya hp Sony Xperia Z3 yang ingin kalian beli masih layak dipakai dan layak untuk dibeli. Tapi jika banyak fitur yang tidak berjalan dengan baik maka itu artinya HP Sony Xperia Z3 sudah tidak layak untuk dipakai lagi alias tidak layak untuk dibeli. Nah, bagimana sobat harianpost? Sangat mudah kan cara mengecek kondisi hp Sony Xperia Z3? Lakukanlah pengecekan tersebut dengan hati-hati dan jangan tergesa-gesa.

Demikian tadi tips dan cara mengecek kondisi hp sony xperia z3, semoga artikel ini bisa membantu kalian ketika ingin membeli hp Sony Xperia Z3 terutama yang kondisinya sudah bekas agar tidak salah beli. Sekarang ini banyak orang yang melakukan apa saja agar dagangannya laku dengan melakukan kecurangan seperti membuat hp tersebut terlihat selama beberapa hari saja, jadi pembeli akan mengira bahwa hp tersebut masih dalam kondisi normal padahal itu hanyalah sekedar trik saja agar barang dagangannya bisa cepat laku. Jadi hati-hati, gunakan cara mengecek kondisi hp Sony Xperia Z3 diatas sebelum kalian membelinya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...