Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Wisata Terbaik Untuk Keluarga

Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Wisata Terbaik Untuk Keluarga

250
memuat...

Harianpost.co.id – Ketika kalian ingin berlibur dengan keluarga besar biasa bertamasya ke pemandian menjadi pilihan favorit. Akan tetapi jika kita mengunjungi pemandian biasa saja sepertinya sudah terlalu mainstram sekarang ini, sementara itu pemandian air panas telah menjadi populer di kalangan keluarga untuk dijadikan tujuan favorit mereka menghabiskan hari libur.

Salah satu pemandian air panas yang seringkali dikunjugi oleh wisatawan adalah pemandian air panas ciater. Pemandian air panas ciater ini terletak di kecamatan ciater kabupaten subang jawa barat. Bagi kalian yang berangkat dari Jakarta bisa menuju ke pemandian air panas ciater ini melalui dua jalur, bisa lewat jalur puncak (jaraknya sekitar 212 km) atau lewat jalur tol cikampek – bekasi (dengan jarak tempuh sekitar 185 km).

Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater

Sejarah tentang pemandian air panas ciater

Ciater disini memiliki arti air yang terus memancar, di sekitar pemandian ciater ini dulunya merupakan salah hutan yang sangat angker sekali. Tempat itu lantas dijadikan sebagai perkampungan dengan bantuan mbah emboss sekitar tahun 1960-an. Dan sekarang, pemerintah Subang bekerja sama dengan dispenda untuk mengembangkan wisata pemandian air panas ini mulai tahun 1968.

Harga Tiket Masuk ke pemandian air panas Ciater

Untuk bisa masuk ke pemandian air panas ciater ini kalian akan dikenakan biaya masuk sekitar 15 ribu rupiah, tapi ingat harga itu hanya untuk biaya masuknya saja dan belum merupakan biaya untuk menikmati pemandian air panasnya. Jika kalian sekeluarga ingin jejeburan di pemandian air panas ciater maka kalian harus mengeluarkan uang sebesar 20 ribu hingga 80 ribu, kalian bisa memilih kolam mana yang kalian inginkan sesuai dengan harga masing-masing. Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke pemandian air panas ciater, harga segitu bisa jadi terlalu mahal untuk ukuran sebuah pemandian, akan tetapi jika kalian sudah tiba di lokasi pemandian air panasnya, kalian akan tahu sendiri bahwa harga seperti itu memang layak dan sangat sepadan sekali dengan kepuasan yang akan kalian rasakan.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciater

Di pemandian air panas ciater ini sudah ada beberapa fasilitas yang sangat lengkap sekali, mulai dari ciater spa, puspa hotel, spa and restaurant serta gracia spa resort merupakan fasilitas andalan yang ditawarkan untuk kalian di pemandian air panas ciater. Jadi sangat cocok juga untuk liburan yang memakan waktu lebih dari satu hari. Selain itu, untuk anak-anak juga terdapat wahana bermain anak-anak, outbond, camping ground, ada juga kolam pemancingannya hingga fasilitas olah raga, semua fasilitas itu akan membuat kalian tidak akan berpikir dua kali jika ingin berkunjung ke pemandian air panas ciater.

Serunya Wisata ke Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater ini airnya langsung berasal dari kawah aktif gunung tangkuban perahu, dan air panas tersebut kemudian dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah pemandian air panas. Tak hanya itu saja, bahkan air panas dari kawah aktif gunung tangkuban perahu ini juga digunakan untuk irigasi pertanian masyarakat setempat. Jadi, sepertinya pemandian air panas ciater ini layak masuk ke dalam daftar liburan keluarga kalian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...