KamuHarusTau: Inilah Keluarga Terbesar Dengan Jumlah Anggota 500 Orang

KamuHarusTau: Inilah Keluarga Terbesar Dengan Jumlah Anggota 500 Orang

176
memuat...

Harianpost.co.id – Percaya atau tidak, lebih dari 500 orang ini mengaku berasal dari satu keturunan yang sama dan mereka melakukan foto bersama. Keluarga super besar itu ada di desa Shishe provinsi Zhejiang, China. Pada akhir Januari 2017 lalu mereka melakukan foto bersama, ini termasuk peristiwa yang sangat langka sekali di dunia.

Keluarga Terbesar di dunia
Keluarga Terbesar di dunia

Dikutip dari situs Channel  News Asia, mereka semua adalah anggota keluarga yang berasal dari enam generasi keluarga Ren yang memang ingin melengkapi data tentang silisilah asal usul keluarganya. Sedangkan total dari silisilah keluarga Ren terdiri dari 1000 orang lebih.

Sedangkan mereka yang melakukan foto bersama itu merupakan generasi ke 25 sampai generasi ke 31 dari keluarga Ren. Dari berita yang didapatkan, mereka semua berasal dari berbagai kota besar di China seperti Beijing, Shanghai, Taiwan dan Xinjiang.

Ren mengungkapkan bahwa dia butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa mengumpulkan dan melengkapi data silsilah keluarga mereka, “Kami butuh waktu 2,5 tahun untuk melengkapi data silisilah keluarga yang baru”, ujar Ren Tuanjie. Dia juga mengatakan bahwa untuk bisa mengambil gambar dari seluruh keluarganya itu, ia terpaksa harus menggunakan pesawat drone .⠀

Di festival musim semi kami suka membawa anggota keluarga bersama supaya nenek moyang kami tahu di mana mereka sekarang,” kata Ren.

China saat ini sedang menuju modernitas, tapi asal usul rakyat China tidak pernah lenyap. Ke mana pun mereka pergi, keturunan dari satu keluarga selalu punya sesuatu yang membuat mereka kembali berkumpul“, lanjut Ren menutup wawancaranya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...