Daftar Wisata Pantai Di Pacitan Jawa Timur yang Paling Populer

Daftar Wisata Pantai Di Pacitan Jawa Timur yang Paling Populer

377
memuat...

Harianpost.co.id – Dalam artikel sebelumnya tim harianpost sudah menunjukkan pada kalian semua tentang daftar wisata di pacitan jawa timur yang paling menarik, disitu kami telah memberikan berbagai macam jenis wisata di pacitan mulai dari wisata gua, wisata air terjun hingga wisata pantai, namun tidak semua pantai di pacitan kami tunjukkan pada kalian semua dan kali ini kami akan memberikan informasi lebih detail lagi dan khusus tentang daftar wisata pantai di pacitan yang paling populer dan paling menarik.

Dari segi pariwisata, Kota pacitan memang terkenal dengan kota seribu goa sebab di kota tersebut memang banyak sekali terdapat goa dengan panorama yang indah. Namun demikian, kota pacitan ternyata juga memiliki beberapa wisata pantai yang sangat menarik sekali dan patut untuk kita masukkan ke dalam daftar liburan wisata kalian. Mengingat letak kota pacitan secara geografis memang langsung berbatasan dengan laut selatan / samudera Hindia di bagian selatan, membuat kota pacitan memiliki lebih dari satu pantai menarik.

Seperti apa saja pantai di kota pacitan itu? Berikut adalah daftar wisata pantai di pacitan yang wajib kalian tahu:

Pantai Watukarung

Pantai Watukarung
Pantai Watukarung

Nama pantai watukarung ini diambil dari nama desa letak pantai tersebut, yaitu desa watu karung kecamatan pringkuku kabupaten pacitan. Dari pusat kota pacitan, pantai watukarung ini jaraknya sekitar 25 sampai 30 km atau bisa kalian tempuh dalam waktu sekitar 1.5 jam perjalanan. Jika kalian ingin mengunjungi pantai eksotis ini, sebaiknya kalian menggunakan kendaraan pribadi sebab akses untuk menuju pantai watukarung ini masih tergolong sulit, kalian harus terlebih dahulu melewati jalan tanjakan nan sempit dan turunan yang curam.

Sesampainya di pantai watukarung, kalian akan langsung disuguhi dengan pemandangan indah, pantai pasir putih nan menawan. Akan tetapi tetaplah berhati-hati, sebab seperti pantai selatan lainnya bahwa pantai watukarung ini punya ombak yang cukup besar sekali. Bagi kalian skill berenangnya pas-pasan, mending jangan coba-coba bermain air terlalu jauh meskipun kalian tergiur dengan keindahan pantainya.

Pantai Kali Uluh

Pantai Kali Uluh
Pantai Kali Uluh

Lain halnya dengan pantai watukarung, akses jalan menuju ke pantai kali uluh ini sudah sangat baik sekali sebab lokasinya berada di jalur lintas selatan. Untuk menuju ke pantai kali uluh ini kalian bisa mengambil rute lewat JLS, sesampainya di gly over gayam, kalian bisa belok ke kiri melalui pasar gayam. Dari situ kalian tinggal mengikuti petunjuk yang ada di jalan untuk bisa sampai ke pantai kali uluh.

Ombak di pantai kali uluh ini juga sama besarnya dengan pantai watukarung, jadi jangan heran jika di pantai ini kalian bisa melihat orang-orang yang melakukan surfing. Selain itu kalian bisa menikmati keindahan pantai kali uluh yang penuh dengan batu karang cantik yang ada di hampir sepanjang pantainya. Cocok sekali untuk dijadikan spot selfie bagi kalian yang doyan banget selfie dan pamer foto di media sosial.

Pantai Klayar

Pantai Klayar
Pantai Klayar

Letak pantai klayar ini ada di kecamatan donorojo, jaraknya dari pusat kota pacitan sektiar 35 km kea rah barat kota pacitan, bisa kalian tempuh dalam waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan. Sama seperti pantai di pacitan yang pertama tadi, akses jalan menuju ke pantai klayar juga penuh dengan tanjakan dan turunan yang mana kalian harus berhati-hati sebab tanjakannya sangat ekstrim sekali, ditambah lagi beberapa jalannya banyak yang sudah rusak.

Pantai klayar pacitan ini tergolong pantai yang masih sangat alami sekali namun pantai klayar ini masuk dalam daftar pantai unggulan di pacitan. Pantai klayar memiliki pasir yang seputih kulitnya raisa, di pantai klayar ini kalian bisa melihat sebuah batu karang besar yang bentuknya mirip sekali dengan patung spink serta air mancur alami yang menghiasi pantai klayar pacitan.

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo

Letak pantai banyu tibo ini berada di desa widoro kecamatan donorojo kabupaten pacitan jawa timur. Nama banyu tibo sendiri diambil karena disitu terdapat sebuah air terjun yang langsung jatuh ke pantai, inilah yang membuat pantai banyu tibo semakin unik ketimbang pantai lainnya di kota pacitan.

Uniknya lagi, air terjun itu berasal dari sumber mata air yang mengalir dari atas tebing, dan sungai ini tidak pernah kering meskipun terjadi musim kemarau yang panjang plus airnya juga sangat jernih sekali. Benar-benar indah sekali pokoknya.

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan
Pantai Buyutan

Letak pantai buyutan ini tidak jauh dari pantai klayar dan masih berada di satu kecamatan yaitu kecamatan donorojo pacitan. Dari pusat kota pacitan jaraknya sekitar 44 km, untuk menuju pantai buyutan ini kalian memang harus menggunakan kendaraan pribadi sebab sama sekali tidak ada angkutan umum yang beroperasi menuju pantai buyutan.

Pantai buyutan menyuguhkan pemandangan yang sangat tenang sekali, sebab pantai buyutan ini masuk dalam daftar pantai di pacitan yang masih perawan dan masih belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai buyutan, jadi wajar jika kondisi pantainya masih sangat bersih sekali dan terlihat sangat alami. Karena masih belum banyak wisatawan yang berkunjung, fasilitas di pantai buyutan pun juga masih sangat minim sekali.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong

Pantai karang bolong ini merupakan salah satu dari pantai terindah di pacitan. Di pantai ini kalian bisa melihat ada sebuah batu karang besar yang menjorok ke laut akan tetapi di tengah-tengah batu karang tersebut terdapat sebuah lubang besar, karena itulah pantai ini dinamakan dengan sebutan pantai karang bolong. Keindahan pantai karang bolong sudah sangat terkenal sekali di telinga wisatawan lokal maupun luar kota, karena itu kalian bisa menemukan banyak sekali fasilitas yang sudah disediakan di sektiar pantai karang bolong. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...