Cara Ampuh Mengatasi Blackberry Tidak Konek Ke Desktop Manager

Cara Ampuh Mengatasi Blackberry Tidak Konek Ke Desktop Manager

97
memuat...

Harianpost.co.id – Kemajuan dan perkembangan teknologi meman selalu menarik untuk diikuti dan selalu bisa menarik perhatian masyarakat, salah satu teknologi yang saat sangat digandrungi oleh masyarakat adalah gadget. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semuanya menyukai gadget. Hal itu tidak lepas dari teknologi gadget yang selalu memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam menjalankan aktifitas seseorang.

Cara Ampuh Mengatasi Blackberry Tidak Konek Ke Desktop Manager
Cara Ampuh Mengatasi Blackberry Tidak Konek Ke Desktop Manager

Salah satunya adalah Blackberry. Blackberry menjadi salah satu gadget yang sampai sekarang ini masih mempunyai peminat, hal itu karena Blackberry terus melakukan pengembangan dari segi fiturnya yang semakin memanjakan para pengguna Blackberry pada khususnya. Sama seperti smartphone lainnya, Blackberry bisa melakukan pergantian operating system dengan bantuan Desktop Manger. Akan tetapi sayangnya, di saat-saat tertentu terkadang Blackberry tidak bisa terhubung dengan Dekstop Manger. Jika sudah begitu tentu kalian butuh sesuatu untuk mengatasi Blackberry tidak bisa konek ke Dekstop manager.

Pertanyaannya, apa itu Dekstop manager? Desktop manager adalah aplikasi yang ada di dalam computer atau PC, yang mana aplikasi tersebut berfungsi untuk melakukan restore, back up data atau bisa juga untuk melakukan pembaharuan system operasi yang ada di dalam Blackberry.

Blackberry tidak bisa konek ke desktop manager memang menjadi masalah besar bagi kalian yang ingin melakukan restore data, back up data dari Blackberry yang kalian miliki. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi, sebab kali ini tim harianpost akan memberikan tips tentang cara mengatasi Blackberry tidak konek ke Dekstop Manager.

Cara Mengatasi Blackberry Tidak Konek Ke Desktop Manager

Membuat Blackberry konek ke Dekstop manager memang sangat kita butuhkan, nah untuk mengatasi Blackberry tidak konek ke desktop manager kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan pada kalian.

  • Sambungkan Blackberry ke PC dengan menggunakan kabel data lalu tekan secara bersamaan Alt, Ctrl dan Del di keyboard PC kalian untuk masuk ke menu Task Manager.
  • Kemudian bukalah Task “Process” dan klik beberapa aplikasi seperti “BbDevMgr.exe”, DesktopMgr.exe” dan juga aplikasi bernama “RimDeviceManager.exe”.
  • Setelah itu, lepaskan kabel data terlebih dahulu lalu Blackberry desktop Manager dijalankan kembali.
  • Sambungkan kembali Blackberry pada PC dan kalian akan melihat Blackberry kalian telah tersambung ke Desktop Manager.
  • Selesai.

Jika kalian sudah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, maka masalah Blackberry tidak konek/tersambung ke desktop manager bisa teratasi saat itu juga.

Seperti itulah cara mengatasi Blackberry tidak tersambung ke desktop manager yang bisa kalian jadi cara alternative untuk mengatasi masalah Blackberry tersebut. Dan sekarang, kalian bisa dengan mudah melakukan back up data, restore data atau mungkin melakukan upgrade Blackberry sebab BB kalian akan selalu bisa tersambung dengan desktop manager pada PC kalian masing-masing. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...