Daftar Wisata di Batang yang Paling Banyak Dikunjungi

Daftar Wisata di Batang yang Paling Banyak Dikunjungi

346
memuat...

Harianpost.co.id – Bagi kalian yang sama sekali belum pernah tahu nama kota Batang, kali ini tim harianpost akan mencoba bawa kalian semua ke salah satu kabupaten di jawa tengah tersebut. Kabupaten batang adalah kota yang di bagian utaranya langsun berbatasan dengan laut jawa, dan dikelilingi oleh kota-kota besar seperti banjarnagara, kabupaten Kendal, dan kabupaten pekalongan yang membatasi kota batang tersebut. Jadi kabupaten batang ini letaknya ada di jalur pantura semarang – Jakarta.

Walaupun kabupaten batang ini bukanlah salah satu kota yang besar di jawa tengah, akan tetapi kabupaten batangi ini banyak sekali menyimpan potensi wisata sebab jika dilihat dari segi geografisnya, kabupaten batang ini memiliki berbebagai jenis tempat yang beragam. Sayangnya, potensi wisata alam yang dimiliki kabupaten batang tidak mendapatkan penanganan yang serius dari pemerintah kota batang. Padahal jika wisata-wisata di kota batang ini dikembangkan lagi atau dikelola dengan baik maka bisa mendatangkan banyak pendapatan.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota batang jawa tengah yang harus kalian tahu:

Pantai Sigandu

Pantai Sigandu
Pantai Sigandu

Pantai-pantai di kota batang ini sangat potensial semua, salah satu yang paling potensial adalah pantai sigandu yang hingga saat ini banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut. Pantai sigandu ini memiliki pemandangan yang sangat indah sekali dan fasilitas di pantai sigandu sudah lumayan lengkap, mulai dari taman bermain, resto, sirkuit motocross dan masih banyak lagi hanya saja masih kurang sempurna dan masih belum memenuhi standart dinas kepariwisataan. Di pantai sigandu ini kalian juga gbisa sekaligus menikmati pertunjukkan atraksi lumba-lumba yang terletak di Batang Dolphin Center namun atraksi tersebut tidak dibuka di setiap jam, melainkan di jam-jam tertentu saja. Jika kalian sudah berada disini jangan lupa juga untuk mencicipi masakan laut yang terdapat di beberapa resto di sekitar pantai sigandu tersebut.

Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro
Pantai Ujung Negoro

Masih tetap seputar pantai dan sekarang kita menuju ke pantai ujung negoro yang juga menjadi salah satu pantai terkenal di kota batang. Pantai ujung negoro terkenal dengan pemandangannya yang khas yaitu sebuah tebing karang yang berada di tepi pantainya, menambah pemandangannya pantai ujung negoro semakin mempesona. Selain itu, di sekitar pantai ujung negoro ini kalian juga bisa menemukan makam peninggalan dari Syeikh Maulana Maghribi. Liburan ke pantai ujung negoro akan semakin puas dengan mengunjungi Goa yang bernama Goa Aswotomo. Konon menurut masyarakat setempat Goa ini jika ditelusuri terus maka ujungnya akan tembus ke dataran tinggi Dieng jawa tengah.

Curug Genting

Curug Genting
Curug Genting

Lokasi curug genting ini ada di kecamatan blado kabupaten batang dengan pemandangannya yang sangat eksotis sekali. Curug ini memiliki keitnggian air terjun sekitar 40 meter dan pemandangan alam di sektiarnya juga masih sangat alami sekali, masih belum banyak pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mempercantik curug genting ini. Jika dikembangkan lagi, tidak menutup kemungkinan curug genting akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di jawa tengah.

Pantai Pelabuhan

Pantai Pelabuhan
Pantai Pelabuhan

Dari curug kembali lagi ke pantai, dan sekarang kita menuju ke pantai pelabuhan batang. Batang juga memiliki pelabuhan kapal yang memiliki panorama indah sekali. Pantai pelabuhan ini sering sekali dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda yang ingin menghabiskan waktu mereka bersama dengan orang-orang terdekatnya, sebab di pantai pelabuhan ini banyak sekali spot selfie yang ciamik banget.

Curug Agung

Curug Agung
Curug Agung

Satu lagi wisata air terjun di batang yang tak kalah terkenalnya dengan curug genting, namanya adalah curug agung. Ya, curug agung ini sudah sangat populer sekali di kalangan masyarakat batang pada khususnya. Letak curug agung ada di dukuh pagedigan desa pasusukan kecamatan bawang kabupaten batang. Curug agung ini populer karena memiliki pemandangan yang indah sekali dengan air terjun yang keluar dari tebing batu yang sangat besar sekali. Debit airnya juga sangat besar sekali jadi wajar jika akhirnya membentuk sebuah kolam yang cukup besar pula, kolam besar itu lantas dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mandi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...