Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade

680
memuat...

Harianpost.co.id – Hingga sekarang ini aplikasi Blackberry Messenger memang masih menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena pada Blackberry Messenger ini telah menawarkan berbagai macam fitur terbaru bahkan sekarang lebih mudah lagi untuk digunakan. Akan tetapi biasanya aplikasi Blackberry Messenger tidak bisa secara otomatis melakukan back up data termasuk kontak BB di dalamnya.

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade
Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade

Kasus seperti itu masih sering terjadi, tiba-tiba semua kontak BBM yang ada di ponsel android hilang jika ponsel tersebut baru saja di upgrade melalui Google Play Store. Atau terkadang juga sering terjadi masalah lainnya seperti tiba-tiba kontak BBM hanya memunculkan gambar foto default yang mana hal itu mengakibatkan semua foto di aplikasi BBM itu sama. Jika terjadi kasus seperti itu, maka bagaimana cara mengatasinya? Bagaimana cara agar kontak BBM tidak hilang setelah di upgrade? Apakah kita harus reinstall aplikasi BBM messenger? Apakah kita juga perlu melakukan factory default? Atau mungkin kita kembali ke pengaturan awal?

Hal penting yang perlu kalian lakukan ketika kontak BBM si smartphone android kalian hilang adalah jangan panic. Mengapa kami menyarankan seperti itu? Sebab sebenarnya kontak BBM yang sebelumnya sudah ada itu ternyata telah tertaut pada Blackberry ID atau BBID. Itu artinya, selama kalian masih ingat detail akun dari Blackberry ID kalian, maka seluruh kontak yang dulu pernah terkumpul di akun tersebut tidak mungkin akan hilang. Itu karena kontak-kontak BBM yang ada selamanya akan tersimpan di Blackberry ID.

Jadi ketika Blackberry Messenger kalian melakukan proses upgrade dan ternyata kontak BBM di android kalian tiba-tiba lenyap tak tersisa alias kosong, itu dikarenakan akun Blackberry ID telah sign out secara otomatis dari aplikasi Blackberry Messenger.  Pertanyaannya bagaimana kita bisa sign in kembali ke BBM tanpa harus melakukan install ulang atau reinstall aplikasi BBM kita? Cara sing in ke BBID sangatlah mudah sekali. Pertama masuk ke menu pengaturan aplikasi (manager apps), pilih menu setting (pengaturan) >> aplikasi >> kelola aplikasi (manage apps). Jika sudah sekarang carilah aplikasi BBM kalian.

Selanjutnya, di halaman apps informasi BBM, silahkan kalian pilih clear data serta clear chace. Dengan melakukan clear chace dan clear data maka itu artinya aplikasi BBM kalian akan kembali ke awal ketika kalian menginstall dari aplikasi Google Play Store.  Jika kalian sudah melakukan clear chace serta clear data maka yang perlu kalian lakukan adalah sign in kembali dengan menggunakan Blackberry ID yang kalian miliki. Pastikan kalian ingat betul email serta passwodnya untuk log in ke BBID kalian masing-masing.

Jika sudah semuanya, maka sekarang kontak Blackberry Messenger kalian sudah tidak lagi kosong alias ramai lagi. Mudah sekali kan mengembalikan kontak BBM yang hilang? Caranya sangat simple sekali dan sangat mudah. Oke ya, semoga artikel ini bisa membantu kalian dan semoga bermanfaat, selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...