KamuHarusTau: Semua Pelayan di Restoran Ini Menderita ‘Pikun’

KamuHarusTau: Semua Pelayan di Restoran Ini Menderita ‘Pikun’

166
memuat...

Harianpost.co.id – Jengkel, satu kata yang seringkali kita rasakan ketika makanan yang kita pesan jauh berbeda dengan makanan yang ada di meja kita. Kejadian seperti itu sering terjadi dan selalu membuat seseorang menjadi kesal. Dan kita sepertinya harus sudah menyiapkan mental lebih ketika berada di restoran yang berada di Tokyo Jepang ini, sebab ada sesuatu yang sangat berbeda dari kebanyakan restoran lainnya yang ada di dunia.

Restoran unik
Restoran unik

Restoran tersebut bernama The Restaurant of Order Mistakes, letaknya ada di Toyosu Tokyo Jepang. Di restoran ini memang sengaja memberikan kesan berbeda dengan kesalahan pesanan yang pasti akan terjadi ketika kalian memesan makanan. Hal itu dikarenakan restoran ini dipenuhi dengan karyawan dan pelayan yang menderita penyakit demensia alias pikun.

Lebih jelasnya lagi, demensia merupakan salah satu gejala penurunan kemampuan pada fungsi otak manusia. Gejala yang paling terlihat dari penyakit demensia adalah menurunnya daya ingat serta kemampun berpikir bahkan sampai menurunnya pemahaman terhadap bahasa. The Restaurant of Order Mistakes ini memang dengan sengaja menyewa dan mempekerjakan para pengidap penyakit demensia sebagai pelayan di situ.

Restoran unik ini sudah menerapkan percobaan seperti itu pada tanggal 2-4 Juni 2017. Dengan menunjungi restoran ini kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda mengenai pandangan kalian terhadap para penderita demensia. Hal itu juga dirasakan oleh food blogger bernama Mizuho Kudo. Mizuho Kudo sebelumnya telah memesan satu piring hamburger, akan tetapi ia mendapatkan sepiring pangsit yoga dan berada di depannya.

Sekilas memang sedikit mengesalkan karena pesanan kita akan pasti berbeda, namun Mizuho Kudo justru merasakan sesuatu yang sangat berbeda sebab cita rasa pangsit yoga yang disuguhkan sangat lezat sekali dan jauh diluar dugaannya. Ditambah lagi Mizuho Kudo semakin senang ketika melihat para pelayan restoran tersebut melayaninya dengan senyuman.

Restoran ini kabarnya akan kembali dibuka bertepatan dengan hari Alzheimer sedunia. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...