Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Android Paling Ampuh

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Android Paling Ampuh

735
memuat...

Harianpost.co.id – Siapa yang tidak butuh kuota internet? Hampir setiap orang di jaman sekarang ini selalu membutuhkan kuota internet, sebab kuota internet sekarang ini sudah seperti kebutuhan pokok terlebih lagi bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi yang mana kalian harus selalu berhubungan dengan menggunakan internet sebagai penunjang utama kerja. Akan tetapi, sayangnya semakin kesini harga kuota internet semakin mahal agar bisa mendapatkan kecepatan internet yang tinggi. Kebutuhan seperti itu mau tidak mau harus memaksa kalian untuk selalu menghemat kuota internet, sehemat mungkin.

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet
Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet

Maka dari itulah, kami akan memberikan informasi kepada kalian semua tentang bagaimana cara menghemat kuota paket data internet android. Kali ini kalian akan mendapatkan informasi tentang bagaimana cara menghemat kuota paket data internet yang paling ampuh, dan hanya akan kalian dapat disini.

Tips Menghemat Kuota Paket Data Internet Android dengan Membatasi Data

Salah satu cara yang paling utama yang harus kalian lakukan untuk bisa menghemat kuota paket data internet android adalah dengan cara membatasi penggunaan data. Untuk membatasi penggunaan data ini kalian bisa menggunakan aplikasi yang sudah tersedia pada salah satu fitur yang terdapat di setiap ponsel android. Dengan membatasi penggunaan data internet itulah kapasitas pemakaian internet bisa dibatasi secara otomatis. Tidak hanya membatasi saja, ponsel android yang kalian miliki tentu akan selalu memberikan peringatan ketika kuota paket internet kalian sudah akan habis atau mendekati batas maksimal.

Selama ini, cara menghemat kuota paket data internet dengan cara membatasi penggunaan data ini terbukti sangat efektif sekali dan menjadi solusi pertama yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone.

Hemat kuota paket data internet dengan Menonaktifkan Pembaharuan Otomatis

Sudah tidak bisadipungkiri lagi bahwa penyabab kuota paket data internet cepat habis itu adalah karena terdapat pembaharuan otomatis pada ponsel android kalian. Sementara pembaharuan itu terjadi tujuannya untuk melakukan upgrade aplikasi-aplikasi yang ada di setiap ponsel android kalian masing-masing. Sedangkan setiap pembaharuan butuh kuota paket data internet yang tidak sedikit, bisa sampai puluhan MB kuota.

Jadi yang perlu kalian lakukan adalah dengan merubah pengaturan aplikasinya. Caranya, ubahlah pengaturan pada pembaharuan aplikasi tersebut menjadi ‘Hanya Menggunakan Jaringan Wifi’. Akan tetapi jika banyak dari aktifitas kalian yang tidak tersambung dengan WiFi mak ubah kembali pengaturannya dengan persetujuan kalian.

Gunakan Fitur Penghemat Data Pada Aplikasi Tertentu

Cara lain untuk menghemat kuota paket data internet android adalah dengan mengaktifkan fitur hemat data pada aplikasi yang sudah disediakan. Perlu diingat bahwa setiap aplikasi itu mempunyai pengaturan masing-masing agar bisa menghemat kuota paket data internet. Sebut saja aplikasi Google Chrome, cara untuk menghemat kuota paket data internet menggunakan aplikasi ini kalian bisa menggunakan fitur data server. Fungsi dari fitur data server ini adalah untuk mengecilkan ukuran data yang sedang kalian gunakan, jadi itu artinya kuota paket data internet kalian bisa lebih hemat lagi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...