Jepara Ocean Park, Wisata Keluarga Terbaik Saat Liburan

Jepara Ocean Park, Wisata Keluarga Terbaik Saat Liburan

647
memuat...

Harianpost.co.id – Jepara merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi jawa tengah dengan sejuta pesona yang tak kalah indahnya dengan kota-kota lain di Indonesia. Untuk membuktikannya, kalian tentu masih ingat seperti apa keindahan pulau karimunjawa yang masih masuk ke dalam kawasan kabupaten Jepara. Meskkipun tempatnya berpisah dengan pulau jawa, akan tetapi pulau karimunjawa ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jepara yang paling banyak dikunjungi wisatwan lokal dan wisatawan asing karena tempatnya memang benar-benar sangat indah sekali.

Jepara Ocean Park
Jepara Ocean Park

Akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas tentang seperti apa pulau karimunjawa itu, kali ini kita akan membahas tempat wisata terbaru di Jepara yang sering dijadikan tempat favorit keluarga saat liburan tiba, tempat wisata terbaru di Jepara itu adalah Jepara Ocean Park yang sering disingkat dengan sebutan JOP. Dikatakan tempat wisata terbaru di Jepara sebab Jepara Ocean Park ini baru saja diresmikan oleh pemerintah setempat pada tanggal 10 April 2016 lalu. Tanggal peresmian Jepara Ocean Park itu bertepatan dengan hari ulang tahun kota Jepara. Letak Jepara Ocean Park ini tidak jauh dari pantai mororejo atau pantai pungkruk sebab Jepara Ocean Park masih masuk dalam kawasan wisata pantai mororejo.

Karena pantai mororejo ini dinilai sangat berpotensi menjadi wisata terbaik, maka pemerintah setempat melalui dinas parwisata melakukan pengembangan secara maksimal dengan menambahkan beberapa wahana permainan di sekitar pantai tersebut, termasuk Jepara Ocean Park ini.

Karena pengembangannya yang dilakukan secara total dan maksimal, membuat wisata Jepara Ocean Park ini menjadi wisata bahari yang paling lengkap dan paling besar di jawa tengah. Di Jepara Ocean Park kalian bisa menemukan berbagai macam permainan air seperti waterboom, banana boat, jet ski, kapal tradisional, kapal mesin, dan masih banyak lagi permainan lainnya yang tentunya tidak akan pernah membuat kalian sekeluarga merasa bosan.

Dengan adanya papan luncuran yang berjumlah sekitar 36 luncuran itu membuat wisata Jepara Ocean Park menjadi wisata andalan kota Jepara. Papan luncuran itu sendiri mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda antara luncuran satu dengan lucuran lainnya, papan luncuran ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk kalian. Tepat di tengah-tengah Jepara Ocean Park ini terdapat sebuah menara dengan tinggi sekitar 20 meter, nah dari atas menara inilah kalian juga bisa menikmati pemandangan laut yang biru dan menenangkan sekali.

Untuk menghiasi lokasi Jepara Ocean Park, pemerintah juga membangun berbagai macam bangunan dengan bentuk yang sangat unik, seperti contohnya gedung-gedung atau bangunan ala Eropa, Timur Tengah dan Negara-negara lainnya. Membuat suasana liburan kalian di Jepara Ocean Park semakin meriah dan menyenangkan sekali.

Lokasi dan Kontak Jepara Ocean Park

Lokasi Jepara Ocean Park ini berada di desa mororejo kecamatan mlonggo kabupaten Jepara. Dari pusat kota Jepara bisa kalian tempuh selama kurang lebih 15 menit perjalanan. Masih sangat dekat sekali dengan pusat kotanya.

Harga Tiket Masuk Jepara Ocean Park

Biaya tiket masuk ke Jepara Ocean Park ini memang sedikit mahal, hal itu seimbang dengan jerih payah pemerintah dalam mengembangkan Jepara Ocean Park besar-besaran. Nah, untuk hari-hari biasa kalian akan dikenakan biaya sebesar 60 ribu rupiah per orang dan 85 ribu per orang untuk jenis tiket terusan, maksudnya dengan tiket terusan ini kalian akan bisa memasuki beberapa wahana tertentu secara gratis. Untuk harga tiket pada akhir pekan sebesar 75 ribu rupiah per orang dan 100 ribu rupiah perorang dengan jenis tiket terusan. Gimana? Pengen merasakan fantasi di Jepara Ocean Park kan? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...