KamuHarusTau: Wanita Ini kecanduan Selfie Hingga Nyaris Bunuh Diri

KamuHarusTau: Wanita Ini kecanduan Selfie Hingga Nyaris Bunuh Diri

260
memuat...

Harianpost.co.id – Selfie memang menjadi budaya dan kebiasaan yang sulit sekali dibendung, mereka pelaku selfie selalu berusaha mendapatkan gambar dirinya yang sempurna. Bahkan, banyak sekali yang mencoba melakukannya dengan cara yang sangat ekstrim yang bisa membahayakan nyawanya sendiri. Kebiasaan selfie itu juga dialami oleh Alanah Bagwell, wanita berparas cantik asal Inggris.

Alanah Bagwell
Alanah Bagwell, foto; NZ Herald

Alanah Bagwell secara langsung mengakui bahwa dirinya memiliki obsesi berfoto selfie yang tahapnya sudah sangat parah sekali. Dalam sehari saja dia bisa mengambil 200 gambar lebih dan itu ia lakukan terus menerus hingga dirinya mendapatkan gambar yang dianggapnya sempurna.

Kebiasaan Alanah Bagwell itu bukan untuk tujuan narsis, akan tetapi Alanah Bagwell yang saat ini berusia 20 tahun itu telah divonis menderita Dysmorphia tubuh yang membuat dirinya selalu merasa minder dengan penampilannya sendiri. Jika diliat secara fisik, Alanah Bagwell terlihat seperti wanita normal bahkan bisa dikatakan wajahnya cukup cantik. Namun ternyata dia menganggap bahwa wajahnya itu terlalu jelek untuk diperlihatkan pada orang lain, oleh sebab selfie menjadi solusi terbaik bagi Alanah Bagwell.

Menurut berita yang diambil dari halaman NZ Herald, di Inggris gangguan seperti bisa dialami oleh setiap 1 dari 100 wanita. Jadi perbandingannya adalah 1:100. Alanah Bagwell menderita gangguan dysmorphia sejak dirinya berusia 13 tahun, Alanah Bagwell setiap hari butuh waktu sekitar 4 jam untuk merias wajahnya hingga dirinya merasa benar-benar siap untuk menunjukkannya pada orang lain. Jika tidak berdandan, maka Alanah Bagwell bisa mengurung dirinya di dalam kamar. Parahnya, hal itu berlangsung hingga 4 tahun lamanya.

Aku merasa tidak enak jika ada orang lain yang melihatku. Membiarkan mereka melihat wajahku adalah hal yang kejam,” ungkap Alanah. Yang lebih mengerikan lagi, obsesi yang dimiliki Alanah Bagwell itu sempat membuatnya ingi mengakhiri hidupnya sendiri dengan menelan obat-obatan. (www.harianpost.co.id)

Save

Komentar

Loading...