KamuHarusTau: Astaga! Trenggiling Selundupan Ini Dijadikan Bahan Sabu-Sabu

KamuHarusTau: Astaga! Trenggiling Selundupan Ini Dijadikan Bahan Sabu-Sabu

146
memuat...

Harianpost.co.id – TNI Angkatan Laut yang membuat sebuah tim gabungan berhasil membongkar penyelundupan hewan trenggiling di kota Medan. Yang mengejutkan dari hasil operasi itu adalah telah ditemukan sekitar 1 ton kulit trenggiling yang ternyata akan digunakan sebagai bahan pembuatan narkoba jenis sabu-sabu.

Trengiling
Trengiling

Seperti yang diberitakan dari Okezone, Mayor Sahala Sinaga selaku Kepala Dinas Penerangan Lantama 1 mengatakan bahwa tim operasi yang dipimpinnya telah berhasil mengamankan dua pekerja bagian gudang di penyimpanan trenggiling. Mereka adalah Sudirman dan Ermanto.

Selain ada 1 ton kulit trenggiling, kami juga telah menemukan trenggiling yang masih hidup dan sudah mati”, ujar Mayor Sahala. Setelah dilakukan penyeledikan terhadap dua karyawan gudang tersebut, didapatkan kabar bahwa trenggiling itu nantinya akan dikirim ke Malaysia melalui jalur laut, setibanya di Malaysia kulit trenggiling tersebut akan diolah menjadi sabu-sabu.

Setelah olahan tersebut menjadi Sabu-sabu akan dikirim kembali ke Indonesia. Dari keterangan pelaku total hasil keseluruhan barang tangkapan ini jika ditotalkan ke rupiah sebanyak Rp2,5 miliar,” lanjut Mayor Sahala. Saat ini, semua barang bukti beserta kedua pekerja gudang tersebut sudah diamankan di Pomal Lantama 1 dan terus dimintai keterangan untuk penyeledikan lebih lanjut serta untuk menemukan siapa dalang di balik kasus penyelundupan tersebut.

Kasus yang sama juga terjadi di kawasan pergudangan 77 Titi Papan jalan Yos Sudarso Medan Belawan, dimana tim gabungan WFQR Lantama 2 beserta tim Libas Dismapal juga berhasil mengamankan kulit trenggiling dalam jumlah yang sama dan sudah siap untuk diselundupkan ke Malaysia. Operasi tersebut dilakukan pada tanggal 12 Juni 2017 beberapa hari lalu.

Pada saat itu, di dalam gudang penyimpanan tersebut juga ditemukan sebanyak 199 ekor trenggiling yang masih hidup serta 244 ekor trenggiling yang sudah mati serta ada sekitar 10 karung lebih kulit trenggiling yang jika di total beratnya ada lebih dari 1 ton. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...