Ini Pertimbangan YG Penggunaan USB Pada Format Album G-Dragon

Ini Pertimbangan YG Penggunaan USB Pada Format Album G-Dragon

247
memuat...

Harianpost.co.id YG Entertainment berbagi alasan di balik perilisan album solo G-Dragon dalam format USB serta argumen mengenai apakah album tersebut harus dianggap sebagai album fisik.

Sebelumnya, Korean Music Content Industry Association mengumumkan bahwa mereka tidak akan menganggap format USB sebagai album fisik karena USB hanya berisi tautan bagi pembeli untuk mendownload musik yang bertentangan dengan file musik yang sebenarnya.

YG Entertainment menjelaskan bahwa alasan penggunaan USB hanya karena mereka ingin berbagi lebih banyak konten daripada yang disimpan dengan CD biasa. Mereka menjelaskan bahwa CD biasanya berkapasitas hanya 700 megabyte, sedangkan USB yang digunakan untuk album G-Dragon memiliki ruang penyimpanan sebesar 4 gigabyte. Mereka berkata, “Begitu Anda menghubungkan USB ke komputer, Anda dapat mengakses situs layanan tertentu. Di situs ini, Anda memiliki akses tidak hanya ke musik, tapi juga berbagai gambar dan video musik. [Isi tambahan] akan dipandu oleh YG Entertainment sampai akhir tahun ini. Anda dapat mendownload konten ini dan meletakkannya di USB.” Mereka menekankan bahwa konten tambahan hanya tersedia di situs web tertentu yang bersangkutan, yang hanya dapat diakses setelah pembelian USB.Alasan di balik perubahan ini, mereka menjelaskan, bahwa “Konsumen

tidak dapat menambahkan atau menghapus musik pada apa yang biasanya dijual sebagai CD musik. Namun, album USB G-Dragon bukan untuk penggunaan satu kali, namun merupakan cara revolusioner untuk memungkinkan layanan konten jangka panjang. Hal ini memungkinkan konsumen untuk menambahkan dan menghapus konten sesuai pilihan mereka. Kini, tidak banyak orang di dunia yang menggunakan pemutar CD untuk mendengarkan musik. Namun, sebagian besar pertunjukkan musik masih mempertimbangkan nilai penjualan fisik. Sekarang, ‘album fisik’ sebenarnya bukan cara orang mendengarkan musik, tapi lebih menyukai produk layanan penggemar untuk penggemar.”

keputusan Korean Music Content Industry Association untuk tidak menghitungnya sebagai album fisik, YG berkata, “Sebenarnya, kami tidak memiliki perselisihan atau masalah besar dengan bagaimana Gaon Charts memilih untuk menghitung penjualan. Kami lebih tertarik pada musik baru dan dunia baru. Namun, kami pikir masalahnya adalah dengan cara berpikir lama mereka yang tidak dapat mengikuti perubahan generasi [saat ini].” Mereka menambahkan,”[Kami tidak mengerti] mengapa mereka mencoba membatasi penjualan musik offline hanya dengan CD saja.”

Komentar

Loading...