Cara Mengobati Gusi Bernanah secara Alami

Cara Mengobati Gusi Bernanah secara Alami

3508
memuat...

Harianpost.co.id – Gusi bernanah menjadi salah satu masalah gigi yang cukup banyak dialami oleh kebanyakan orang. Tentu ketika seseorang mengalami masalah gusi bernanah suasana menjadi sangat tidak nyaman sekali sebab rasanya teramat sakit dan sangat mengganggu. Akan tetapi masalah gusi bernanah sebaiknya tidak dianggap sebagai masalah yang serius dan jika anda sekarang ini sedang mengalami hal itu, jangan terlalu panic.

Cara Mengobati Gusi Bernanah secara Alami
Cara Mengobati Gusi Bernanah secara Alami

Nanah adalah cairan kental berwarna putih agak kekuning-kuningan dimana munculnya nanah tersebut akibat dari luka yang mengalami infeksi.

Cairan nanah akan selalu muncul ketika pada area terentu sedang mengalami peradangan atau inflamasi saat terjadi infeksi. Contoh Pertumbuhan bakteri yang berkembang di dalam mulut adalah abses gigi yang mana kondisi tersebut akan berujung pada terjadinya infeksi lalu menyebar ke daerah gusi dan sekitarnya. Kondisi itulah yang menjadi penyebab utama munculnya nanah pada gusi. Jika sudah begitu, tetaplah anda tenang dan obati segera dengan obat-obat alami untuk gusi bernanah sebagai berikut:

Mengobati gusi bernanah dengan Memakai Gambir

Gambir bisa menjadi salah satu obat alami untuk gusi bernanah yang ampuh. Caranya, ambillah beberapa irisan gambir kemudian rebuslah dengan dicampur rimpang kunyi dan air matang, biarkan sampai mendidih, kemudian buatlah rebusan campuran air gambir dengan rimpang kunyit tadi 3 – 4 kali dalam sehari.

Mengobati gusi bernanah dengan Menggunakan Krokot

Tanaman krokot sangat mudah kita jumpai di pedesaan, dan tanaman itu juga bisa menjadi penolong anda ketika anda mengalami masalah gusi bernanah yang paling efektif. Caranya, rebuslah beberapa gram tanaman krokot dengan air secukupnya mendidih biarkan mendidih hingga airnya sedikit surut. Minumlah air rebusan tanaman krokot tersebut, lakukan rutin setiap hari maka gusi bernanah yang anda alami akan cepat sembuh.

Mengobati gusi bernanah dengan Memanfaatkan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh ini juga sangat populer sebagai obat alami untuk gusi bernanah, bahkan jika nanah tersebut suda keluar dari gusi anda. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan sederhana sekali. Yaitu anda cukup mengoleskan miinyak cengkeh tersebut pada bagian gusi bernanah secukupnya, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa minyak cengkeh ini adalah obat yang paling manjur untuk gusi bernanah.

Mengobati gusi bernanah dengan Memakai Kulit Andong

Obat alami gusi bernanah lainnya adalah dengan menggunakan kulit andong. Caranya ambillah kulit andong secukupnya dan campurkan dengan sedikit garam, haluskan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada bagian gusi yang bernanah atau bengkak, gusi bernanah akan sembuh dengan cepat.

Mengobati gusi bernanah dengan Menggunakan Bayam Duri

Anda sepertiya juga patut untuk mencoba tanaman bayam duri untuk mengobati gusi bernanah, sebab bayam berduri ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah gusi bernanah. Caranya, ambil beberapa daun bayam duri secukupnya, bakar atau panggah daun bayam duri tersebut dengan menggunakan alas dari genteng, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan pada bagian gusi yang bengkak atau gusi yang bernanah.

Mengobati gusi bernanah dengan Memanfaatkan Bawang Putih

Hampir setiap masalah kesehatan, bawang putih selalu masuk dalam daftar obat alami yang paling mujarab untuk mengatasinya, salah satunya adalah masalah gusi bernanah ini. Walaupun bawang putih ini bisa menimbulkan efek samping akan tetapi bawang putih tetap menjadi pilihan terbaik untuk mengobati gusi bernanah. Caranya cukup muda, iris bawang putih tersebut kemudian tempelkan irisan bawang  putih itu pada permukaan gusi yang bernanah.

Mengobati gusi bernanah dengan Mengoleskan Minyak Peppermint

Di dalam minyak papermint ini mengandung zat antiseptic yang sangat bagus untuk mengobati gusi bernanah. Caranya juga sangat muda sekali, anda tinggal mengoleskan minyak papermint tersebut pada permukaan gusi yang bernanah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...