Cara Mengatasi Play Store Android Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Play Store Android Tidak Bisa Dibuka

914
memuat...

Harianpost.co.id – Saat-saat yang menjengkelkan adalah ketika kalian sudah bersemangat untuk update BBM atau Top Eleven sebab pada saat itu koneksi hotspot Wifi sedang kenceng-kencengnya, tapi ketika menyentuh icon aplikasi playstore ternyata kalian tidak bisa membuka aplikasi playstore di android. Segala cara sudah kalian lakukan seperti restart hp android tapi tetap saja aplikasi playstore tidak bisa dibuka. Bahkan ketika kalian menyentuh kembali icon aplikasi playstore malah tidak ada reaksi apa-apa.

Cara Mengatasi Play Store Android Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi Play Store Android Tidak Bisa Dibuka

Pertanyaannya bagaimana cara mengatasi play store android tidak bisa dibuka? Ketika masalah seperti itu datang memang akan membuat kita bingung. Sekarang kalian tidak perlu panic lagi, sebab kali ini kami akan memberikan tips untuk mengatasi tidak bisa buka play store di android. Sebelumnya kalian perlu tahu bahwa android sebenarnya sudah dibekali dengan spesifikasi yang sangat tangguh.

Jadi pada kesempatan kali ini tim harianpost akan berbagi tentang bagaimana mengatasi masalah play store tidak bisa dibuka di android.

Google Play store tidak bisa di buka pada android

Solusi Pertama, cobalah kalian hapus terlebih dulu pembaharuan  atau update yang ada di play store. Masuklah ke menu Pengaturan –> Aplikasi kemudian pilihlah Google Play Store.

Lantas sentuh pada Paksa Berhenti sekaligus Copot Pemasangan Pembaharuan tersebut, kemudian kalian bisa menghapus Cache dan juga menghapus Datanya.

Solusi Kedua, cobalah kalian hapus akun Gmail yang saat ini sedang kalian digunakan. Sesudah kalian menghapusnya, kemudian cobalah login atau kalian bisa membuat akun gmail yang baru di hp android kalian masing-masing.

Solusi ketiga, gantilah pengaturan APN  yang ada pada ponsel Android kalian, coba gunakanlah APN yang sesuai dengan operator yang kalian gunakan saat ini. Lantas bagaimana sih cara mengatur APN pada smartphone Android? Caranya kalian bisa membaca pada Cara Setting APN Android jadi kalian dapat menggunakan APN dengan benar dan juga tepat demi kelancaran jaringan koneksi internet pada handphone Android kalian masing-masing.

Jika kalian sudah melakukan semua langkah-langkah diatas, sekarang coba kalian buka kembali Google play store. Lihat apakah sudah kembali normal atau masih tetap mengalami masalah play store tidak bisa dibuka? Jika sudah normal berarti masalah yang kalian alami sekarang suda beres. Akan tetapi jika play store tetap tidak bisa dibuka, langkah terakhir alias jurus pamungkas adalah dengan melakukan format ulang hp android kalian dengan cara masuk ke factory reset atau menggunakan setelan asli dari pabriknya.

Nah dengan cara yang terakhir itu hp android kalian akan kembali seperti baru lagi seperti ketika kalian pertama kali membelinya di toko hp dan masalah google play store tidak bisa dibuka di android dijamin berhasil. Hanya saja dampaknya semua data seperti kontak, aplikasi, lagu, game serta data-data lainnya yang sudah pernah kalian install dari google play store akan hilang. Kalian bisa mendownloadnya kembali di google play store. Nah, seperti itulah cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di android yang bisa kami bagikan pada kalian semua, semoga bisa membantu kalian dan selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...