Daftar Wisata Kota di Lombok Barat Untuk Liburan Irit Kalian

Daftar Wisata Kota di Lombok Barat Untuk Liburan Irit Kalian

282
memuat...

Harianpost.co.id – Terkadang kita hanya punya sedikit waktu untuk melakukan liburan, waktu yang singkat itu tentu tidak akan bisa kita gunakan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang jauh dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Nah bagi kalian yang berdomisili di Lombok bagian barat dan tidak sempat berlibur ke Gili Trawangan dan pantai-pantai cantik lainnya di Lombok, kami mempunyai beberapa rekomendasi buat kalian untuk berlibur ke tempat-tempat wisata kota yang ada di Lombok barat.

Tidak perlu khawatir tempatnya tidak nyaman atau mungkin kurang memuaskan, yang pasti tempat-tempat wisata kota di Lombok yang akan kami rekomendasikan pada kalian ini tentu bukan tempat yang asal-asalan saja. Kami akan mengajak kalian untuk berkeliling ke beberapa tempat seperti taman hingga ke pura yang sangat menarik tentunya. Jadi kalian bisa memaksimalkan liburan sempit kalian dengan baik untuk menyegarkan pikiran.

Berikut ini adalah tempat wisata kota di Lombok yang bisa kami rekomendasikan pada kalian semua:

Taman Mayura

Taman Mayura
Taman Mayura, foto: travelingyuk.com

Lokasi taman mayura ini berdekatan dengan Lombok plaza hotel. Bahkan dari hotel tersebut, taman mayura ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja. Ditambah lagi kita akan melewati pasar cakra yang terkenal tak pernah sepi dari aktifitas membuat liburanmu semakin menyenangkan. Waktu yang paling tepat untuk berjalan-jalan di taman mayura adalah pagi dan sore hari, sama seperti taman-taman lainnya. Taman ini memang tidak begitu ramai, jadi sangat cocok buat kalian yang pengen bersantai sejenak dan lepas dari keramaian.

Biaya masuk ke taman mayura ini adalah sebesar 10 ribu rupiah, dan kalian sudah boleh berkeliling dengan bebas semau kalian. Disitu juga ada guide jika kalian ingin ditemani untuk menunjukkan beberapa spot menarik.

Pura Lingsar

Pura Lingsar
Pura Lingsar, foto: travelingyuk.com

Nama pura lingsar ini memang tidak terlalu populer di Lombok barat, akan tetapi dengan mengunjungi pura lingsar ini kalian akan mendapatkan banyak hal yang bisa kalian lakukan. Hanya saja, ketika kalian hendak memasuki kawasan pura lingsar ini, kalian harus berhadapan dengan loket bodong alias loket yang dibuat oleh warga setempat. Loket bodong tersebut sejatinya sangat dikeluhkan oleh para petugas pura, akan tetapi karena suatu alasan mereka tidak berani untuk menggusurnya. Jadi siapkan saja uang sebesar 5 ribu rupiah untuk loket bodongnya dan uang sebesar 10 ribu rupiah ketika kalian sudah masuk di loket resmi pura lingsar.

Ada satu hal menarik yang terdapat di dalam pura tersebut, yaitu aktifitas melempar koin ala air mancur Trevi di Roma. Konon katanya, dengan kalian melempar koin ke dalam air tersebut maka rejeki kalian akan lancar. Di dalam pura lingsar itu juga terdapat sebuah sumber air yang sering digunakan oleh wisatawan Muslim yang ingin menjalankan shalat di Musholla yang sudah disediakan didekat sumber air tersebut. Kalian pasti heran kan, di dalam pura ada tempat beribadah untuk umat Muslim. Ya, pura lingsar ini memang terkenal sebagai symbol kerukunan antara umat Islam dan Hindu di Lombok.

Taman Sangkareang

Taman Sangkareang
Taman Sangkareang, foto: travelingyuk.com

Letak taman sangkareang ini berada di jantung kota Lombok barat, jadi taman ini dianggap sebagai alun-alunnya kota Lombok barat. Menariknya, tidak peduli jam berapapun taman ini selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang sekedar ingin menghabiskan waktu mereka untuk nongkrong. Ditambah lagi banyaknya pohon yang rindang serta semburan air mancur yang berada di tengah-tengah tamannya, membuat kalian akan semakin betah berlama-lama di taman sangkareang.

Ada juga beberapa  spot menarik untuk selfie yang berada di sudut-sudut tamannya, jadi sayang sekali untuk dilewatkan. Lapar? Tenang, di pinggiran taman sangkareang itu banyak sekali penjual jajanan dengan harga yang murah-murah dan tentunya halal.

Sesaot

Sesaot
Sesaot, foto: travelingyuk.com

Ketika pertama kali kalian tiba di sesaot, kesan pertama yang akan kalian rasakan adalah udaranya yang sejuk dan indahnya rimbunan pohon yang siap menyambut liburanmu dengan hati yang ceria. Sesaot merupakan hutan wisata yang juga terdapat sebuah pemandian di dalamnya, walaupun saat ini masih dalam tahap pembangunan, akan tetapi keindahan sesaot sudah terlihat dan terasa begitu jelas. Rencananya sesaot ini memang akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk membahagiakan setiap pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Harga tiket masuknya juga sangat murah sekali, cukup dengan biaya 5 ribu rupiah kalian bisa berlibur puas di sesaot. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...