KamuHarusTau: Masjid Unik Berbentuk Seperti Ka’bah di Subang

KamuHarusTau: Masjid Unik Berbentuk Seperti Ka’bah di Subang

390
memuat...

Harianpost.co.id – Tak tanggung-tanggung, warga Subang ini melakukan sesuatu yang luar biasa terhadap bangunan Masjid mereka yaitu dengan mencontoh model bangunannya mirip seperti Ka’bah yang ada di Makkah. Saking miripnya, bahkan di salah satu sudutnya juga dibuat replica Hajar Aswad.

Masjid Unik Berbentuk Ka'bah
Masjid Unik Berbentuk Ka’bah

Tak hanya itu saja, di tempat tak jauh dari Masjid tersebut berdiri, ada juga replica makam Nabi Ibrahim As. Sedangkan agar aroma padang pasir semakin kental di situ, di sekitar Masjid itu juga ditanami pohon palem. Jadi sekalipun bangunan Masjid Subang ini ada diperbukitan, tapi suasana padang pasir langsung terasa.

Masjid unik berdiri diatas tanah milik desa, diatas tanah dari berbagai pihak. Sejauh ini masyarakat setempat masih berhasil membangun beberapa replica dari apa saja yang ada di sekitar Ka’bah seperti Ka’bah itu sendiri sebagai bangunan inti dari Masjid, Hajar Aswad, Makam Nabi Ibrahim As, dan bukit safa-Marwa.

Dan rencananya akan dibangun pula Hijir Ismail, tempat tawaf dan tempat sar’I, serta tak lupa yaitu tempat untuk pendidikan madrasah. Pembangunan masjid unik sempat tertunda karena minimnya anggaran dana yang didapatkannya. Jika semua bangunan yang ingin dijiplak sudah selesai dibangun semuanya, maka masyarakat setempat bisa menggunakan Masjid unik tersebut untuk kegiatan agama, terutama bimbingan manasik haji.

Untuk memperindah dan mempercantik penampilan Masjid unik di subang ini, terdapat sebuah kaligrafi cantik yang berada di bagian dalam Masjidnya serta di bagian luarnya. Jadi, jika kalian yang sekarang ini sudah sangat merindukan ingin melihat Ka’bah, tak salah jika kalian mencoba untuk mengunjungi Masjid Unik yang satu ini. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...