Cara Menggunakan HP Android Menjadi Modem Yang Efektif

Cara Menggunakan HP Android Menjadi Modem Yang Efektif

1264
memuat...

Harianpost.co.id – Kebutuhan internet yang semakin tidak bisa dibendung ini terkadang memaksa seseorang harus menggunakan berbagai macam cara agar mereka bisa berselancar di dunia internet sebisa mungkin. Biasanya ada beberapa orang yang tidak puas jika hanya menjelajak dunia internet hanya menggunakan ponsel, mereka lebih nyaman jika menggunakan laptop. Smartphone bisa menjadi salah satu perangkat yang juga bisa digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan internet, koneksi internet yang terdapat pada smartphone tersebut bisa kita gunakan sebagai modem untuk perangkat lainnya seperti laptop.

Cara Menggunakan HP Android Menjadi Modem
Cara Menggunakan HP Android Menjadi Modem

Ditambah lagi, sekarang ini cara menggunakan HP android menjadi modem juga sangat mudah dan sangat praktis sekali. Kecepatan koneksi internet smartphone belakangan ini semakin bisa diandalkan sehingga kita bisa menggunakannya untuk berselancar di internet menggunakan laptop yang notabene-nya membutuhkan bandwith lebih besar. Sekarang ini koneksi internet smartphone semakin bisa memenuhi kebutuhan seseorang dengan kecepatan yang dimilikinya.

Sederhananya, modem merupakan sebuah konektor yang digunakan suatu perangkat agar bisa mengakses perangkat lainnya. Sementara itu, fungsi modem di jaman sekarang ini dibagi menjadi 2, dengan nirkabel dan dengan cara menggunakan kabel. Ketika kita hanya perlu menggunakan data dalam jumlah kecil, kecepatan dari kedua jenis fungsi modem ini tidak begitu terasa secara signifikan.

Cara Menggunakan HP Android Menjadi Modem Dengan dan Tanpa Kabel

Menggunakan HP android menjadi modem tanpa kabel seringkali kita sebut dengan sebutan system wifi hotspot. Di jaman sekarang, teknik ini menjadi teknik yang sudah umum digunakan untuk mendapatkan koneksi internet dengan menggunakan perangkat smartphone lainnya. Kabar baiknya, sekarang kita bisa menggunakan teknik wifi hotspot untuk mendapatkan akses internet dari smarrphone menggunakan PC atau laptop.

Hanya saja, ketika HP Android digunakan sebagai modem akan menguras baterei lebih banyak, jadi untuk menghemat baterei android adalah dengan cara menjadikan smartphone tersebut sebagai modem kabel terlebih dahulu. Jadi, HP android yang sudah tertancap pada laptop dengan menggunakan kabel tersebut bisa memiliki kita gunakan sebagai modem tapi juga bisa melakukan pengisian daya.

Caranya, koneksikan terlebih dahulu HP Androidnya menggunakan kabel data pada laptop, ketika sudah terkoneksi dengan laptop atau PC, pilihlah menu setting. Sedangkan untuk mengaktifkan modem, kalian pilih USB tethering, tunggu beberapa saat. Kemudian kita akan terhubung dengan internetsecara langsung. Selain menggunakan teknik ini, kita bisa menggunakan teknik lain untuk membuat HP android menjadi modem.

Caranya masuk ke menu setting, lalu kalian pilih tap yang ada pada pilihan ‘Tethering & protable hotspot’, lanjtukan dengan melakukan tap pada USB tethering. Nah barulah kita akan langsung terhubung dengan internet lebih cepat.

Keuntungan dari menggunakan hp android  menjadi modem dengan cara menancapkannya ke laptop, selain kita bisa menghemat daya batereinya, kita juga bisa mendapatkan akses internet yang lebih cepat atau kita bisa mendapatkan kapasitas lebih besar ketika butuh koneksi yang lebih besar lagi. Selain itu koneksi internet yang kita dapatkan juga bisa lebih stabil.

Itulah cara membuat HP Android menjadi modem yang bisa kami bagikan pada kalian semua, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...