KamuHarusTau: Mike Tyson Selalu Menangis Jika Ingat Madinah!

KamuHarusTau: Mike Tyson Selalu Menangis Jika Ingat Madinah!

1421
memuat...

Harianpost.co.id – Mike Tyson memang menjadi sosok legenda di dunia tinju dan semua orang sudah menganal siapa dirinya. Namanya bahkan di sejajarkan dengan legenda sebelumnya, Muhammad Ali yang terkenal sebagai petinju tangguh sejagad raya. Selain menjadi legenda, Mereka berdua dijadikan sebagai ikon dunia olah raga tinju. Akan tetapi, jalan yang ditempuh oleh Mike Tyson sepertinya sedikit mengalami liku-liku yang terjal.

Mike Tyson
Mike Tyson

Kita tahu bahwa Muhammad Ali adalah sosok petinju yang menganut agama Islam, begitu juga dengan Mike Tyson. Hanya saja bedanya, Mike Tyson merupakan seorang muallaf yang sebelumnya adalah Non-Muslim. Dan masuk penjara, adalah jalan yang harus dilalui Mike Tyson sebelum akhirnya menemukan hidayah memeluk agama Islam.

Mike Tyson di penjara atas tuduhan kasus pemerkosaan terhadap ratu kecantikan Amerika Serikat tahun 1991. Ketika itu, Mike Tyson sedang dalam puncak karirnya dengan catatan menterengnya yaitu juara dunia tinju jelas berat tahun 1896 hingga tahun 1990 dengan rekor pertandingan yang menakjubkan. Setelah Mike Tyson keluar dari penjara, dirinya kembali lagi ke ring tinju untuk mencoba mempertahankan kembali gelar juara dunianya akan tetapi ia gagal.

Setelah itu nama Mike Tyson nyaris lenyap dalam dunia tinju hingga akhirnya muncul kabar bahwa sang legenda tinju tersebut melakukan ibadah Umrah.

Ternyata, perjalan Mike Tyson ke tanah suci tersebut benar-benar menyisakan pengalaman yang begitu membekas dalam hati Mike Tyson. Bahkan dirinya selalu menangis ketika ingat pertama kali dirinya datang ke Masjid Nabawi untuk melakukan Roudhah. Mike Tyson juga menceritakan pengalamannya ketika menjalankan shalat di samping makam Rasulullah SAW, “Saya bahkan beripikir untuk tidak akan pernah beranjak dari tempat yang suci itu”, ujar Mike Tyson.

Mike Tyson juga berharap dirinya tidak dikenal sebagai ‘Mike Tyson’ oleh orang lain saat dirinya berada di Tanah Suci, melainkan sebagai hamba Allah SWT pada umumnya yang berlumuran dosa. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...