Cara Menghilangkan Kecanduan Gula Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Kecanduan Gula Paling Ampuh

223
memuat...

Harianpost.co.id – Gula menjadi salah satu bahan pemanis yang banyak sekali diminati oleh orang-orang entah itu anak-anak atau orang dewasa. Sekedar suka dengan sesuatu yang manis memang bukanlah menjadi permasalahan, akan tetapi itu akan menjadi masalah besar jika saja seseorang sudah mulai kecanduan atau ketagihan mengkonsumsi sesuatu yang manis atau kecanduan gula. Dikatakan sebagai masalah sebab hal tersebut tentu saja akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit serius, sebut saja salah satunya diabetes.

Cara Menghilangkan Kecanduan Gula Paling Ampuh
Cara Menghilangkan Kecanduan Gula Paling Ampuh

Menghilangkan kecanduan gula atau kebiasaan mengkonsumsi makanan yang manis memang cukup sulit sekali, terlebih lagi mereka yang punya kebiasaan merokok. Ya, sebab ketika seseorang sedang menghisap rokok akan sangat cocok sekali jika dipadukan dengan makanan atau minuman yang manis-manis atau yang mengandung gula tinggi. Dengan begitu, resiko mengalami penyakit serius cukup akan sangat besar sekali.

Berikut ini adalah cara menghilangkan kecanduan gula yang paling ampuh yang bisa anda lakukan sebagai terapi untuk menjauhkan diri atau setidaknya mengurangi kecanduan gula:

Masak Sendiri

Kebiasaan membeli makanan jadi diluar tidaklah baik jika dilakukan terlalu sering sebab makanan-makanan yang kita beli diluar sana kebanyakan mengandung gula yang sangat tinggi sekali. Nah untuk itulah dengan mencoba untuk memasak sendiri akan menjadi solusi tepat mengetahui seberapa banyak kadar gula dalam makanan kita, kita bisa memperhitungkan sendiri.

Mengonsumsi Makanan Sehat Bebas Gula

Jaman sekarang ini banyak sekali makanan-makanan sehat rendah lemak dan bebas gula, jadi bagi anda yang mungkin tidak bisa melakukan pon pertama tadi (tidak bisa masak atau tidak punya waktu banyak untuk memasak), bisa membeli makanan-makanan yang rendah lemak dan rendah gula. Asalkan kita bisa teliti dengan makanan yang kita beli, maka membeli makanan diluar bukanlah hal yang merugikan.

Menyikat Gigi Sehabis Makan

Usahakan untuk selalu menggosok gigi setelah anda makan, sebab dengan menggosok gigi maka selera anda terhadap makanan-makanan yang manis akan sedikit demi sedikit berkurang, hal ini bisa kita lakukan untuk menghilangkan kecanduan gula. Akan tetapi kita juga harus bisa tahu dengan jelas tentang efek samping terlalu sering menggosok gigi terlebih lagi dengan menggunakan pasta gigi. Terlalu sering menggosok gigi bisa menimbulkan efek samping yang merugikan bagi kesehatan gigi.

Mengurangi Gula secara Perlahan

Jika memang anda sulit sekali lepas dari gula, misalkan dimanapun anda berada selalu saja menemui manakanan yang manis, anda bisa sedikit demi sedikit mengurangi gula. Banyak orang yang berusaha lepas dari gula akan tetapi gagal karena mereka mencoba untuk menghilangkan kecanduan gula secara drastic, cara seperti itu sudah terbukti akan gagal total. Maka dari itu baiknya anda setiap hari mengurangi jumlah gula yang anda konsumsi sedikit demi sedikit hingga hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Protein

Setiap makanan yang mengandung protein tinggi biasanya rendah sekali kadar gulanya, seperti misalnya telur dan ikan. Kedua jenis makanan tersebut merupakan makanan yang mengandung protein yang sangat tinggi sekali dan anda akan bisa bertahan dalam kondisi perut kenyang. Dengan begitu anda tidak perlu lagi mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dengan dalih agar stamina lebih kuat.

Hindari Buah Kalengan atau Jus Buah Kemasan

Sebisa mungkin hindarilah makanan cepat saji seperti buah kalengan atau juz buah kemasan, atau mungkin saja minuman-minuman instan sebab semua jenis makanan tersebut sudah jelas mengandung kadar gula yang sangat tinggi sekali. Lebih parah lagi makanan seperti itu juga mengandung bahan pengawet.

Menghindari Saus

Ternyata kandungan zat gula itu tidak hanya terdapat pada minuman kalengan atau jus kalengan saja, akan tetapi gula juga banyak terdapat pada makanan seperti saus. Bahkan kadar gula di dalam saus itu bisa mencapai 50 persen, jadi ada baiknya hindarilah makanan saus untuk menghilangkan kecanduan gula. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...