Cara Menghidupkan Android Yang Sudah Mati Total

Cara Menghidupkan Android Yang Sudah Mati Total

13245
memuat...

Harianpost.co.id – Apakah kalian memiliki hp android yang sudah mati total? Dari di buang, bukankah akan lebih baik jika kita bisa menghidupkan lagi android yang sudah mati total tersebut dan bisa kita gunakan kembali? Masalah android mati total memang sudah menjadi permasalahan yang klasik dan masalah itu sangat sering sekali dialami oleh para pengguna android. Hal itu bisa terjadi karena hp android sering kali kita pakai secaa berlebihan, sebab jika seseorang sudah memegang hp android mereka kebanyakan akan lupa waktu hingga menyebabkan kinerja hp android tersebut semakin di tekan untuk bekerja.

Cara Menghidupkan Android Yang Sudah Mati Total
Cara Menghidupkan Android Yang Sudah Mati Total

Hal itu bisa menjadi salah satu penyebab hp android tersebut mai total. Selain itu, terkadang sebagai manusia kita juga sering teledor hingga menyebabkan hp android kita terjatuh atau terkena air hingga membuat hp android mati total. Mendapati masalah seperti itu, banyak orang yang akan langsung merasa panik dan kita akan bergegas pergi ke tukang service untuk membenarkannya padalah sebenarnya kita bisa memperbaikinya sendiri. Apa? Kita bisa memperbaikinya sendiri? Ya, benar. Hp androind mati total bisa kalian perbaiki tanpa perlu kalian ahli dalam service hp. Pengen tahu caranya?

Berikut ini adalah cara mudah menghidupkan handphone android mati total:

  • Langkah pertama adalah melepaskan semua komponen yang ada di dalam handphone kalian. Komponen tersebut meliputi baterai, sim card, microsd, dan komponen-komponen lainnya.
  • Setelah itu biarkan komponennya terlepas begitu saja dan biarkan selama kira-kira 20 menit.
  • Setelah kira-kira lamanya sudah 20 menit, pasang kembali semua komponen handphone kalian dan cobalah untuk menyalakannya.
  • Jika sudah menyala, maka kalian dapat mendownload aplikasi untuk flasing agar handphone kalian tetap baik-baik saja.

Akan tetapi jika cara tersebut tetap tidak mampu mengatasi android mati total, kalian dapat menggunakan cara lainnya, yaitu:

  • Sambungkan hp android kalian ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Pertama, lepas semua komponen yang ada di handphone kalian seperti sim card, microsd, baterai dan lain-lain.
  • Kemudian tekan tombol power atau volume up dan volume down hingga terdengar sebuah bunyi ‘beep’ pada komputer kalian.
  • Jika masih tidak mau berbunyi, kalian dapat menekan tombol tersebut lebih lama lagi.
  • Langkah selanjutnya pasang kembali batu baterai kalian.
  • Jika sudah menyala kalian dapat segera melakukan flashing.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki atau mengembalikan hp android mati total. Dua cara yang sudah kami sebutkan tadi semuanya menggunakan teknik flashing, yang mana teknik tersebut bisa membantu kalian untuk mengatasi semua masalah-masalah software yang terjadi di hp android kalian. Akan tetapi jika dengan dua cara diatas tadi hp android masih mati total, itu artinya masalahnya bukan pada softwarenya, melainkan pada hardware. Jika sudah begitu maka langkah satunya adalah dengan mengganti atau memperbaiki hardware yang menyebabkan hp android mati total.

Dengan kata lain, masalah hardware hanya bisa diatas oleh tukang service hp. Jadi, bawalah hp android kalian ke tukang service. Semoga dua cara diatas bisa membantu kalian mengatasi hp android mati total, selamat mencoba dan semoga berhasil. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...