Bukit Joko Tua Karimunjawa, Spot Paling Istimewa Menikmati Pemandangan Sunset

Bukit Joko Tua Karimunjawa, Spot Paling Istimewa Menikmati Pemandangan Sunset

5316
memuat...

Harianpost.co.id – Siapa sih yang tidak kenal dengan Karimunjawa? Hampir semua orang sudah tahu seperti apa keindahan Karimunjawa, pulau mungil yang masih berada di kawasan Jepara ini memang sangat cantik sekali dan selalu berhasil menghipnotis para wisatawan yang berkunjung kesana. Di tambah lagi pulau Karimunjawa memiliki keindahan wisata bawah laut yang luar biasa dan tak kalah cantiknya dengan bunaken.

Bukit Joko Tua
Bukit Joko Tua

Pulau Karimunjawa ini juga terkenal sebagai tempat paling cocok untuk menikmati keindahan panorama sunset, nah kali ini tim harianpost akan menunjukkan pada kalian semua sebuah spot menarik di pulau Karimunjawa untuk menikmati indahnya sunset dari atas bukit. Bukit apa itu?

Bukit itu bernama bukit joko tua

Pulau Karimunjawa memang memiliki pesona alam yang memukau dari sudut mana saja, akan tetapi kalian pasti akan semakin terpesona ketika kalian berada di atas bukit joko tua ini. Letak bukit joko tua ini sekitar 1 km dari dermaga Karimunjawa.  Bukit joko tua memiliki udara yang sangat sejuk sekali, dan menjadi satu-satu spot paling apik untuk menikmati pemandangan sunset. Walaupun keberadaannya tidak sepopuler tempat-tempat lainnya seperti pulau menjangan, pulau tanjung gelam atau mungkin pulau gosong, akan tetapi keindahan sunset dari bukit joko tua Karimunjawa ini benar-benar terlihat sangat sempurna.

Bukit Joko Tua
Bukit Joko Tua

Kebanyakan wisatawan yang menaiki bukit joko tua Karimunjawa ini memang hanya untuk menikmati sunset di sore hari hingga matahari benar-benar terbenam dari penglihatan mata kita. Akan tetapi ketika kalian berada di bukit tersebut, kalian tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan sunsetnya, disitu kalian juga akan bisa melihat tulang-tulang ikan paus dengan panjang sekitar 12 meter dan lebarnya sekitar 2 meter, bisa kalian bayangkan betapa besarnya ikan paus tersebut ketika masih hidup. Namanya juga ikan paus ya.

Kalian pasti bertanya-tanya, bagaimana bisa tulang ikan paus tersebut berada di atas bukit, mungkinkah dulu ada seekor ikan paus yang meloncat hingga nyasar ke bukit joko tua Karimunjawa? Soal itu tim harianpost masih belum tahu dengan pasti yang jelas di tempat itu kalian bisa melihat tulang ikan paus utuh. Selain tulang-tulang ikan paus, kalian juga akan menemukan tasbih raksasa yang terbuat dari batu, ada yang bilang tasbih tersebut beratnya sekitar 1 ton dan konon menurut cerita asal muasal dari tasbih raksasa itu berasal dari bukit donorojo Jepara yang menjadi tempat bertapanya Ratu Kalinyamat.

Bukit joko tua Karimunjawa bisa menjadi tempat romantis untuk berbulan madu

Selain kalian bisa menikmati pemandangan lautan dan pemandangan alam sekitar yang indah sekali, di bukit joko tua Karimunjawa ini kalian juga akan menemukan sebuah spot untuk berfoto yang menarik sekali. Hanya saja, karena bukit joko tua Karimunjawa ini letaknya berada di pegunungan jadi wajar jika untuk mencapai tempat tersebut tidaklah semudah yang kita bayangkan. Akan tetapi, kalian akan menemukan banyak sekali spot foto yang benar-benar bikin ketagihan pengen selfie terus.

Bukit Joko Tua
Bukit Joko Tua

Disitu ada banyak sekali gardu pandang dengan background panorama yang sungguh aduhai indahnya. Selain gardu pandang, di hukit joko tua ada sebuah bukit lagi yang dinamakan bukit love dengan tugu sebagai symbol dari kekuatan cinta. Jadi, bukit love ini sangat cocok sekali untuk berbulan madu ringan bersama pasangan kalian masing-masing.

Karimunjawa memang terkenal dengan banyak pantainya yang indah sekali, eksotis dan juga menawan. Jadi, akan sangat rugi sekali jika kalian pergi ke Karimunjawa dan tidak menikmati pemandangan pantainya. Salah satu pantai yang letaknya berdekatan dengan bukit joko tua Karimunjawa adalah pantai batu topeng, nah sebelum kalian sampai di bukit joko tua Karimunjawa, kalian wajib mampir ke pantai batu topeng. Jika tidak, perjalanan kalian ke bukit joko tua Karimunjawa akan terasa kurang. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...