KamuHarusTau: Wanita Tuna Netra Ini Tetap Berjuang Berjualan Kerupuk

KamuHarusTau: Wanita Tuna Netra Ini Tetap Berjuang Berjualan Kerupuk

129
memuat...

Harianpost.co.id – Di dunia ini, tidak ada seorangpun yang lahir dengan tanpa kekurangan, semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada seseorang yang memiliki kekurangan fisik tapi tidak ingin menyerah pada kehidupan begitu saja, akan tetapi juga ada orang yang fisiknya normal tapi justru mudah menyarah atau bahkan tidak ingin berusaha sama sekali.

Wania tuna netra penjual kerupuk
Wania tuna netra penjual kerupuk

Parahnya lagi jika ada orang yang fisiknya normal dan sehat-sehat saja tapi justru berpura-pura sakit dengan maksud agar ada orang lain yang mengasihinya dan memberinya uang atau sesuatu. Hal itu jauh berbeda 180 derajat dengan apa yang dialami oleh ibu penyandang tuna netra ini.

Meskipun ibu itu mengalami gangguan penglihatan alias tidak bisa melihat, akan tetapi ibu ini pantang untuk meminta-minta atau mengemis pada orang lain. ibu itu tetap berusaha untuk mencari rejeki dengan cara berjualan kerupuk.

Salah seorang netizen yang memiliki akun Twitter @sandblazt telah mengunggah sebuah foto mengharukan yang memperlihatkan seorang wanita tuna netra sedang menunggu dagangan kerupuknya dibeli oleh orang lain. Lokasi jualan ibu penyandang tuna netra ini berada di Carrefour Puri Indah – Jakarta Barat.

Melihat foto tersebut, banyak netizen yang langsung menaruh simpati serta salut pada perjuangan ibu tuna netra ini. Sebagian dari mereka juga banyak yang mendo’akan agar rejeki ibu ini terus dilancarkan oleh Tuhan.

Sambil mengunggah foto tersebut, pemilik akun Twitter @sandblazt juga menuliskan sebuah caption berbunyi “Salut dgn Ibu ini, penyandang tunanetra tapi msh mencari nafkah jualan kerupuk di depan Carrefour Puri. Mhn dibantu dagangan beliau tweeps“.

Bagaimana dengan kalian? Masihkah kalian akan menyerah dengan masalah-masalah yang bisa jadi tidak seberat ibu tuna netra itu? Jangan jadi pengecut dan pecundang, teruslah berjuang!(www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...