Kunjungi Paris! Dan Temukan Misteri-Misteri Yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Kunjungi Paris! Dan Temukan Misteri-Misteri Yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

1296
memuat...

Kunjungi-Paris-Dan-Temukan-Misteri-Misteri-Yang-Belum-Banyak-Diketahui-Wisatawan

Harianpost.net – Kota Paris merupakan pusat ibu kota Negara Perancis, dimana banyak daya tarik wisata di kota tersebut. Banyak wisatawan yang mendatangi kota Paris kaena keajaiban dunianya, Menara Eiffel yang begitu melegenda. Tak jarang di sekitar Eiffel dijadikan ikon cinta dan kasih sayang oleh pasangan kekasih maupun suami istri.

Namun tahukah Anda jika di Paris bukan hanya Menara Eiffel yang bisa ditemukan? Masih banyak-misteri-misteri di sekitar kota Paris yang jarang diketahui oleh orang awam. Beriku akan diulas beberapa misteri yang berada di sekitar kota Paris:

3 Patung LibertyPatung Liberty ternyata tidak hanya berada di London, Paris juga menyimpan replika patung Liberty namun dalam ukuran yang lebih kecil. Patung pertama dapat ditemukan saat penyusuran sungai Seine, di ujung Ile de Cygne dekat Eiffel replika patung Liberty rancangan seniman Italia-Perancis, Auguste Bartoldi. Replika kedua dapat ditemukan di sisi barat taman Luxembuorg. Dan yang ketiga berada di museum Art and Métiers.

Kata “bonjour” – Kata ‘bonjour’ terlihat seperti kata yang sepele, namun bagi warga Paris khususnya ucapan tersebut merupakan suatu yang penting meski tidak saling mengenal satu sama lain. kata tersebut wajib diucapkan untuk menyapa setiap orang di Perancis yang berarti ‘halo’. Ucapkanlah kata tersebut saat memasuki toko atau berbelanja apapun, atau pelayanan publik tidak akan melayani.

“Arc de Triomphe” – Arc de Triomphe merupakan maskot kota Paris selain Menara Eiffel. Monumen tersebut terletak di Chaillot, yang merupakan titik pertama dan terakhir dari jalan yang sangat terkenal, Champs de Ellydee.

Penjara Bartille – Ada yang beranggapan bahwa penjara Bartille sudah musnah. Penjara tersebut adalah penjara yang merupakan bukti kediktatoran raja Louis. Penjara mengerikan itu merupakan tempat orang yang melawan raja pada tahun Revolusi Perancis 1789. Meski sudah tidak utuh lagi, bagian-bagian kecil penjara masih bisa ditemukan di stasiun Basttille peron utara.

Jika mengunjungi kota Paris, sempatkanlah untuk membuktikan misteri-misteri tersebut. Selain Menara Eiffel yang menjadi simbol cinta, ternyata masih banyak lagi misteri yang menajdikan kota Paris istimewa.

Komentar

Loading...