Cara Menambah RAM Pada Smartphone Andromax C2

Cara Menambah RAM Pada Smartphone Andromax C2

1067
memuat...

Harianpost.co.id – Handpohone di jaman sekarang ini seakan-akan sudah menjadi barang pokok yang wajib dimiliki, tak hanya dimiliki saja bahkan handphone juga wajib dibawa kemana saja pemiliknya pergi. Kita tentu sudah tahu spesifikasi smartphone, setiap smartphone sudah jelas akan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sementara itu, komponen smartphone yang paling penting diantara semua komponen adalah prosesor dan RAM.

Cara Menambah RAM Pada Smartphone Andromax C2
Cara Menambah RAM Pada Smartphone Andromax C2, foto: teknokita.com

Kedua komponen tersebut memiliki peran yang sangat vital sekali dan sangat berpengaruh terhadap kinerja smartphone android kalian. Dulu kala, kapasitas RAM paling besar adalah 512 mb, akan tetapi seiring berkembangnya dunia teknologi sekarang kapasitas RAM jauh lebih besar, bahkan ada yang mencapai 6 Gb. Semakin besar RAM, maka kinerja smartphone tersebut juga akan semakin cepat. Nah bagi kalian yang saat ini masih memiliki RAM kecil pada smartphonenya dan masih berkutat dengan masalah smartphone lelet karena RAMnya kecil dan sebagainya, tidak perlu khawatir lagi.

Kali kami akan membagikan cara menambah RAM pada smartphone andromax C2. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa langkah mengenai cara menambah RAM pada smartphone andromax C2:

  1. Downlaod Aplikasi Swasper

Sebagai langkah awal untuk menambah RAM pada smartphone andromax C2, hal yang perlu kalian lakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi swasper terlebih dahulu. Sebagian dari kalian mungkin masih ada yang belum tahu banyak tentang apa itu aplikasi swasper. Aplikasi swasper ini fungsinya adalah untuk tempat virtual memory yang bisa membantu kinerja RAM kalian. Setelah kalian mendownload aplikasi tersebut, lakukan instalasi dan atur beberapa konfigurasi yang perlu-perlu saja.

Untuk konfigurasinya, pertama kalian pilih active swap on boot, selanjutnya pilih opsi SD Card FAT patition. Berikutnya pada bagian swap file size, kalian bisa memasukkan berapa besar nilai virtual yang ingin kalian gunakan. Misalkan saja 1000 Mb, setelah itu simpan.

  1. Download Aplikasi SD Booster

Tahap selanjutnya untuk melengkapi cara menambah RAM pada Smartphone andromax C2 adalah kalian perlu untuk menginstal SD Booster. Aplikasi ini fungsinya untuk membantu kinerja SD Card menjadi lebih cepat terbaca atau menulis data. Sama seperti halnya pada aplikasiswasper tadi, lakukan setting konfigurasi terlebih dahulu setelah kalian selesai melakukan instalasi.

Pertama kali, isi kolom cache size, kami merekomendasikan bahwa besarnya lebih baik adalah 1024 atau 2024. Selanjutnya kalian tinggal mengaktifkan set on boot. Selesai.

  1. File Juwe RAM Script

Setelah kalian selesai dengan urusan kedua aplikasi diatas, berikutnya kalian perlu menggunakan file Juwe RAM Script. Fungsi dari file ini adalah untuk mengatur RAM pada smartphone kalian. Pertama, kalian download file Juwe RAM Script dan letakkan ke dalam directori folder system. Kalian juga harus merubah settingan persmissionnya menjadi rwxt-xr-x. Langkah terakhir, restart smartphone android andromax c2 kalian dan selamat, sekarang kalian berhasil menambahkan RAM smartphone android andromax c2 menjadi lebih besar dan smartphone kalian sekarang menjadi lebih kencang dan ringan dari sebelumnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...