Keindahan Pulau Lengkuas di Bangka Belitung Tak Ada Matinya

Keindahan Pulau Lengkuas di Bangka Belitung Tak Ada Matinya

408
memuat...

Harianpost.co.id – Jika kita bicara soal keindahan pantai, maka pulau lengkuas yang terletak di kabupaten Bangka Belitung ini wajib masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia. Ya, keindahan pantai di pulau lengkuas ini benar-benar layak di sandingkan dengan beberapa pantai terindah yang ada di Indonesia. Pulau lengkuas ini merupakan pulau kecil yang luasnya hanya sekitar 1 hektar saja, akan tetapi pulau lengkuas ini menawarkan sesuatu yang sangat jarang sekali kalian temui di tempat lain.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung
Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Keindahan wisata pantai di pulau lengkuas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan sudah menjadi destinasi wisata favorit. Uniknya lagi, di pulau lengkuas ini tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja akan tetapi juga terkenal dengan wisata kuliner khas Bangka Belitung. Di tengah-tengah pulau lengkuas ini terdapat sebuah mercusuar yang menjulang tinggi, dan usianya sudah ratusan tahun lamanya akan tetapi sekarang masih berdiri kokoh.

Pulau lengkuas semakin tampak eksotis dan menarik dengan keberadaan pantai pasir putih yang saling berkombinasi dengan apik bersama birunya air laut, menambah penampilan pulau lengkuas semakin menawan di mata para wisatawan. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di pantai pulau lengkuas itu, salah satunya adalah berjemur, berenang d tepian pantainya atau mungkin kalian bisa melakukan snorkeling karena pantai di pulau lengkuas juga memiliki pesona terumbu karang yang cukup indah walaupun tidak seindah wisata terumbu karang di bunaken.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung
Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Jika liburan kalian ingin lebih berkesan lagi, kalian bisa kok naik ke mercusuarnya dan melihat pemandangan di seluruh pulau lengkuas ini dari segala sisi, semuanya tampak sangat indah sekali. dengan berkunjung ke pulau lengkuas, kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat jarang sekali kalian dapatkan di tempat wisata lainnya. Akan tetapi perlu juga kalian perhatikan dengan baik, bahwa ketika nanti kalian tiba di pulau lengkuas, kalian harus menggunakan air bersih dengan sebaik-baiknya sebab di pulau lengkuas ini masih belum bisa ditemukan sumber air bersih. Mungkin karena pulau yang hanya seluas 1 hektar, jadi semua tanahnya masih teresapi oleh air laut. Air bersih yang sudah ada di pulau lengkuas ini adalah hasil supply dari pulau lainnya.

Kalian bisa mencapai pulau lengkuas dengan cara menggunakan perahu, kalian bisa menyewanya dari perahu nelayan. Kalian bisa memulai perjalanan dari beberapa tempat seperti dari tanjung kelayang, tanjung tinggi atau juga bisa dari tanjung binga. Lama perjalanan yang kalian butuhkan adalah sekitar 25 hingga 40 menit tergantung dari kecepatan perahu yang kalian tumpangi. Ketika dalam perjalanan menuju ke pulau lengkuas itu, kalian juga akan disuguhi pemandangan dari pulau-pulau kecil yang ada di sektiar pulau lengkuas, semuanya tampak sangat indah sekali dan kalian dijamin tidak akan menyesal. Nah bagi kalian yang tidak puas berkunjung ke pulau lengkuas dalam sehari saja, jangan khawatir. Kalian bisa juga menginap di sebuah hotel yang ada di tanjung kelayang, keesokan harinya kalian bisa kembali lagi ke pulau lengkuas.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung
Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Ini karena di pulau lengkuas masih tidak berpenghuni. Jadi ada baiknya kalian kembali lagi ke tanjung kelayang atau ke tempat asal kalian berangkat tadinya. Terutama di tanjung kelayang, sudah ada beberapa hotel mewah yang tersedia dan semuanya sangat nyaman sekali ditempati. Oh iya, kalian yang ingin melakukan aktifitas snorkeling tapi tidak memiliki peralatannya, kalian bisa juga kok menyewa semua peralatan tersebut di pulau lengkuas, semua sudah disediakan secara lengkap. Nah, sekarang pertanyaannya kapan kalian meluncur ke pulau lengkuas? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...