KamuHarusTau: Medan Masuk Daftar Kota Paling Berpolusi Di Dunia

KamuHarusTau: Medan Masuk Daftar Kota Paling Berpolusi Di Dunia

144
memuat...

Harianpost.co.id – Indonesia memang terkenal sebagai Negara yang penuh dengan polusi di bandingkan dengan Negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singpaura dan Negara-negara tetangga lainnya. Bicara soal polusi udara di Indonesia, kalian perlu tahu bahwa ternyata kota Medan menduduki posisi empat sebagai kota paling berpolusi di dunia. Polusi udara di kota Medan saat ini memang sudah masuk pada tahap yang sangat mengkhawatirkan sekali.

Kota paling berpolusi di dunia
Kota paling berpolusi di dunia

Berita tentang medan yang menjadi kota berpolusi itu juga tertuang dalam naskah akademik rancangan peraturan daerah kota medan tentang izin lingkungan dan itu disampaikan wali kota medan, Dzulmi Eldin saat diadakannya rapat paripurna DPRD medan.

Di dalam NA tersebut dinyatakan, berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh badan lingkungan hidup amerika terhadap kota-kota yang ada di dunia ini, kota Medan secara mengejutkan menduduki peringkat empat dengan tingkat polusi yang sudah parah. Posisi kota medan itu menyusul tiga kota lainnya yaitu Ludhiana India, Lanzhou Tiongkok, dan Mexicali Meksiko.

Penelitan yang dilakukan oleh BLHA itu dilakukan sejak bulan Agustus hingga bulan September 2014 dengan memakai metode pengukuran tingkat kualitas udara (AQI). Dan hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa tingkat polusi kota medan berada pada angka 110 micron diameter. Sedangkan pencemaran udara yang sudah diatas 100 itu sangat membahayakan paru-paru.

Penyebab utama kota medan menjadi kota polusi itu adalah karena keberadaan kendaraan bermotor serta gas buangan yang berasal dari industri, ada juga yang berasal dari asap pembakaran sampah, ditambah lagi terjadinya kebakaran hutan yang belakangan ini menjadi masalah utama di kota medan. Dengan begitu seluruh kota medan sekarang menjadi kota yang sangat sulit sekali mendapatkan udara segar. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...