Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah Paling Ampuh

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah Paling Ampuh

396
memuat...

Harianpost.co.id – Hidung tersumbat selalu menjadi gangguan yang membuat setiap orang jelas akan merasa tidak nyaman, apapun aktifitasnya. Hidung tersumbat biasanya terjadi ketika seseorang sedang mengalami flu atau juga sebagai gejala flu. Hidung tersumbat itu terjadi karena adanya lendir yang menutupi rongga di dalam hidung sehingga seseorang tidak bisa menghirup dan mengeluarkan udara melalui hidung, hasilnya seseorang menjadi susah untuk bernafas.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah

Kebanyakan, hidung tersumbat tidak terjadi pada dua lubang hidung sekaligus, kasus hidung tersumbat sebelah lebih banyak dialami oleh seseorang ketimbang hidung tersumbat semuanya. Kabar yang kurang menyenangkan, bahwa hidung tersebumbat tidak ada obatnya, hidung tersumbat hanya akan sembuh dengan beberapa cara atau tidakan dari orang yang mengalaminya.

Ketika hidung tersumbat, di dalam rongga tersebut jelas ada lendir atau ingus yang tidak bisa keluar. Sebab tidak ada  dorongan udara sama sekali untuk membantunya keluar dari rongga hidung. nah berikut ini ada beberapa cara jitu dan ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat sebelah atau hidung tersumbat semuanya,

Berdiri dan buatlah berjalan-jalan di tempat yang lapang

Hidung terseumbat akan awet jika anda dalam kondisi duduk atau bahkan rebahan, cobalah anda berdiri dan berjalan-jalan sebentar saja maka hidung tersumbat itu akan segera hilang. Jika sudah hilang maka saat itu adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan ingus atau lendir yang berada di dalam rongga hidung tersebut.

Tidur miring

Hampir setiap orang tidak pernah tahu tentang cara mengatasi hidung tersumbat yang satu ini, dengan tidur miring. Ya, ketika anda mengalami hidung tersumbat di sebelah kanan, maka cobalah untuk tidur miring ke kiri, begitu juga sebaliknya jika hidung yang tersumbat itu berada di sebelah kanan maka cobalah untuk tidur miring ke kiri. Cara mengatasi hidung tersumbat dengan teknik ini sangat ampuh sekali melegakan hidung tersumbat. Hanya saja efek sampingnya, ketika anda tidur miring maka lendir itu akan berganti pada hidung yang satunya. Jika awalnya yang tersumbat itu adalah hidung sebelah kiri maka dengan tidur ke kanan hidung yang tersumbat berpindah ke sebelah kanan.

Akan tetapi untuk mengatasinya, sebelum lendir itu pindah dan menyumbat hidung yang satunya lagi, setalah anda merasakan segeralah untuk berdiri dan mengeluarkan ingus tersebut.

Makan makanan pedas

Untuk cara mengatasi hidung tersumbat yang satu ini hampir semua orang sudah mengetahuinya bahwa makanan yang pedas akan membuat kita mudah ingusan. Nah ketika anda mengalami masalah hidung tersumbat maka cobalah untuk megnkonsumsi makanan-makanan yang pedas untuk memancing ingus atau lendir itu keluar. Dan jika sudah keluar maka tugas anda adalah segera mengeluarkannya.

Dengan mengeluarkan ingus atau lendir dari dalam rongga hidung, maka otomatis hidung anda akan merasa sangat lega sekali dan tidak berat seperti sebelumnya ketika hidung masih tersumbat. Hidung tersumbat benar-benar membuat seseorang tidak nyaman, mau tidur juga tidak akan nyaman. Itulah tiga cara mengatasi hidung tersumbat paling ampuh yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...