KamuHarusTau: Pria Ini Nyamar Jadi Wanita Dan Mengemis!

KamuHarusTau: Pria Ini Nyamar Jadi Wanita Dan Mengemis!

211
memuat...

Harianpost.co.id – Namanya Nusholeh (25 tahun) telah berhasil mengelabuhi warga dengan menyamar sebagai wanita yang memakai hijab ketika melakukan aksinya, mengemis di lampu merah di wilayah Permata Hijau Jakarta Selatan.

Nursholeh saat dimintai keterangan petugas
Nursholeh saat dimintai keterangan petugas

Akan tetapi sayangnya penyamaran Nursholeh itu ternyata tercium oleh petugas pelayanan, pengawasan dan pengedalian sosial dari Dinas Sosial Jakarta Selatan yang pada saat itu sedang memantau aktifitas para pengemis pada tanggal 22 Juni 2017 beberapa hari lalu.

Saat kami sedang melakukan monitoring di kawasan Permata Hijau, kami lihat dia sedang beroperasi. Awalnya kami lihatnya wanita sedang mengemis, ya kami lakukan saja penjangkauan (diamankan),” tutur Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin. Kecurigaan petugas mulai tercium ketika melihat seorang wanita yang suaranya mirip dengan seorang pria. Akhirnya petugas P3S langsung mengamankan Nursholeh.

Setelah dimintai keterangan, alasan Nursholeh menyamar sebagai wanita dan mengemis adalah karena wanita lebih dikasihani oleh orang lain. Maka dari itulah Nursoleh akhirnya nekat menyamar sebagai seorang wanita dan menjadi pengemis. “Jika mengemis dengan wujud lelaki asli, orang-orang tidak ada orang yang mau memberinya uang,” tutur Mursidin.

Lebih lanjut lagi Mursidin juga menjelaskan, “Dia bilang baru mengemis dua hari (sebagai perempuan). Hari pertama mendapatkan penghasilan Rp 150.000 dan hari kedua baru mendapat Rp 50.000 tapi sudah keduluan kena sama petugas“.

Menurut keterangan yang didapatkan dari P3S tersebut, Nursholeh setiap harinya memiliki aktifitas yaitu berjualan di sekitar senayan, jadi sebenarnya dia bukan pengemis. Hanya saja bulan Ramadhan ini dagangannya sepi sebab senayan sedang ada perbaikan. “Nursholeh yang hanya lulusan SD itu sudah berjualan minuman di Senayan lebih dari 5 tahun. Biasanya kalau habis Lebaran baru pulang kampung ke Lampung. Namun sekarang dia Lebaran di panti karena kami sudah membawanya ke sana,” tutup Mursidin. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...