Cara Reset Perangkat iOS iPhone Jadi Seperti Baru Lagi

Cara Reset Perangkat iOS iPhone Jadi Seperti Baru Lagi

663
memuat...

Harianpost.co.id – Bagi anda para pengguna iOS seperti ponsel iPhone atau iPad mungkin sudah pernah mengalami kasus atau masalah baterei cepat habis, atau mungkin saja pernah tidak bisa melakukan download aplikasi di App Store. Masalah seperti ini memang sangat sering terjadi dan masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Masalah baterei iPhone atau iPad cepat habis atau tidak bisa mendownload aplikasi di App Store itu bisa kita atasi dengan melakukan reset perangkat iOS iPhone atau iPad tersebut.

Cara Reset Perangkat iOS iPhone
Cara Reset Perangkat iOS iPhone

Nah, untuk melakukan reset iPhone atau iPad itu sebenarnya sangatlah muda sekali dan kalian tidak perlu harus repot-repot mengantarnya ke tukang service hp atau bahkan pergi ke pusat Apple, sebab kalian sendiri sebenarnya bisa melakukannya.

Kabar gembiranya, dengan cara reset iPhone atau iPad ini sangat pas sekali bagi kalian yang ingin menjual iPhone milik kalian atau mungkin hanya sekedar ingin membuat iPhone kalian menjadi seperti batu lagi. Terutama bagi kalian yang ingin menjualnya, dengan reset iPhone atau iPad tentu akan membantu pembeli mengetahui informasi pribadinya. Selain itu, dengan melakukan reset iPhone juga bisa mengurangi tindakan kejahatan yang menyalahgunakan nama kalian untuk tindakan kejahatan.

Maka kali ini kami akan berbagi tentang bagaimana cara reset iPhone atau iPad agar terliat seperti baru lagi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Backup

Sebelum kalian melakukan reset ulang iPhone atau iPad, baiknya kalian terlebih dahulu melakukan backup data-data penting yang sudah ada di dalam iPhone kalian. Berikut ini adalah caranya: masuk Settings> iCloud> Backup. Klik tombol Backup now.
Jika kalian sudah pernah menggunakan itunes anda juga bisa mem-backup data ke iCloud, kalian bisa menggunakan perangkat iTunes untuk melakukan backup.

Sign Out dari iCloud

Jika data-data yang ada di dalam iCloud kalian tidak ingin diketahui oleh siapa saja, kalian bisa sign out dari akun iCloud agar orang lain tidak bisa menggunakan akun iCloud kalian. Jadi iPhone yang kalian jual kepada orang lain itu data iCloudnya menjadi seperti baru lagi. Cara sign out iCloud adalah sebagai berikut: masuk ke menu Settings> iCloud> Sign Out. Klik Sign out ketika itu akan di minta memasukan passwordnya silahkan kalian masukan dan iCloud otomotis sudah sign out.

Reset iPhone

Nah, jika kedua langkah diatas sudah dipastikan kalian lakukan dengan baik, langkah terakhir adalah melakukan reset ulang iPhone kalian. Caranya adalah masuk ke menu Settings> General> Reset> Erase All Content and Settings> masukkan password jika diminta> Erase.

Selesai.

Sekedar informasi saja bawa ketika kalian mengaktifkan fitur Find My iPhone, kalian tentu akan dimintai untuk memasukkan Apple ID dan password. Pada tahap inilah yang merupakan tahap paling penting dan harus kalian lakukan dengan benar, sebab fitur inilah yang akan melindungi keamanan untuk mencegah segala jenis kejahatan seperti pencurian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...